Menu

Mode Gelap

Sport · 20 Jun 2022 20:55 WITA

126 Tim Ramaikan Liga Santri Piala Kasad TNI AD


 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menendang bola pertanda Liga Santri PSSI piala Kasad Tahun 2022 telah bergulir di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Senin (20/6/2022). Perbesar

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menendang bola pertanda Liga Santri PSSI piala Kasad Tahun 2022 telah bergulir di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Senin (20/6/2022).

diswaysulsel.com, MAKASSAR — Liga Santri PSSI piala Kasad Tahun 2022 telah bergulir, Senin (20/6/2022). Dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Peserta di wilayah Kodam Hasanuddin ini terdapat 126 Tim Santri dari Pesantren wilayah Kodam Hasanuddin yakni di wilayah Sulsel sebanyak 74 tim dari Korem 141/TP, di wilayah Sulbar 28 tim dari Korem 142/Tatag, di wilayah Sultra 15 tim dari Korem 143/HO, dan 9 tim dari wilayah Kodim 1408/Makassar.

Pertandingan pada babak penyisihan digelar mulai tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022 tingkat kabupaten/kota di wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dengan menggunakan sistem setengah kompetensi dan gugur tunggal.

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 7 Agustus hingga 23 September di tingkat provinsi, dan seleksi di tingkat nasional akan dilaksanakan pada 25 September hingga 22 Oktober 2022.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen sepak bola Liga Santri ini, merupakan tindak lanjut dari program TNI AD bekerja sama dengan KONI dan PSSI, yang pelaksanaannya dilaksanakan hari ini secara serentak di jajaran Angkatan Darat di seluruh Indonesia.

“Pertandingan Sepak Bola Liga Santri ini bertujuan untuk mencari bibit atlet dari kalangan santri yang memiliki bakat sepak bola untuk dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang profesional, baik di tingkat nasional maupun internasional,” Jelasnya.

“Selain mencari atlet sepak bola yang potensial, kegiatan ini juga sekaligus sebagai perwujudan bakti TNI untuk negeri melalui pembinaan olahraga bagi generasi muda yang berbakat di cabang sepak bola sebagai wahana pengkaderan bagi pemain muda potensial, sehingga nantinya bisa dilakukan pembinaan lebih lanjut untuk dipersiapkan memperkuat tim daerah, bahkan tim nasional pada kompetisi yang skalanya lebih besar,” Sambungnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini berharap, melalui liga sepak bola ini dapat memunculkan kader pemain sepak bola dari kalangan santri, mengingat saat ini sudah ada beberapa pemain sepak bola ternama yang berasal dari kalangan santri seperti Evan Dimas, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Mursalim, Dedik Setiawan, Asnawi Mangkualam, Nadeo Argawinata dan Yadi Mulyadi.

“Event ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda, terutama kalangan santri yang memiliki bakat sepak bola untuk terus mengasah kemampuannya supaya berprestasi yang setinggi-tingginya, sehingga dapat menjadi pemain sepak bola handal agar nantinya mampu berprestasi mengharumkan nama bangsa,” ungkapnya.
(*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Porkot VIII Kota Makassar 2023 Sukses, Pertandingan Eksibisi Cabor Yongmoodo, Manggala Juara Umum

28 Oktober 2023 - 17:40 WITA

PSM Makassar Menyerah 1-2 di Kandang PSIS

1 Oktober 2023 - 09:13 WITA

PSM Makassar takluk lagi di laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Menantang PSIS Semarang di Stadion Jati Diri, Sabtu, 30 September 2023, Pasukan Ramang tunduk dengan skor 1-2.

PSM Makassar vs Borneo 0-1, Tavares Soroti Wasit

26 September 2023 - 08:56 WITA

Pemain PSM Makassar, Yance Sayuri dihalau dua pemain dari Borneo FC. (ist)

PSM Incar Poin Kontra Borneo FC

25 September 2023 - 12:17 WITA

Pelatih PSM Makassar, Bernando Tavares di sesi pre match Press Conference, Minggu, 24 September. (ist)

Rezky Dwi Ramadhani Harumkan Nama Sulsel di O2SN

24 September 2023 - 07:18 WITA

Atlet karate dari Sulsel, Rezky Ramadhani Rusli diapit kedua orang tuanya, Rusli dan Rostina usai bertanding di di lobby Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. (ist)

Pemenang Turnamen Basket Piala Gubernur ke-3 Belum Menerima Hadiah, Total 30 Juta Rupiah

12 September 2023 - 15:37 WITA

Juara Pertama Turnamen Basket Piala Gubernur Sulsel. (ist)
Trending di METRO