Menu

Mode Gelap

Parlemen · 28 Apr 2022 23:27 WITA

Adam Muhammad Gelar Sosper RPJMD yang Dikemas Buka Puasa Bersama


 Adam Muhammad Gelar Sosper RPJMD yang Dikemas Buka Puasa Bersama Perbesar

DISWAY, Makassar – Legislator DPRD Sulsel dari fraksi Gerindra, Adam Muhammad menggelar sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah (sosper) yang dikemas acara buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan pemuka agama. Itu berlangsung di Yayasan Perumahan Pegawai Kantor Gubernur (YPPKG), Kamis 28 April 2022.

Dalam sosper anggota komisi C DPRD Sulsel ini turut hadir, Bidang Perencanaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bapenda) Sulsel, Aisyah sebagai narasumber.

Sosper Adam Muhammad hari ke-2 ini masih mengangkat tema terkait Perda Nomir 1 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel.

Peserta yang hadir dalam kegiatan sosper hari kedua tidak kalah antusias dengang sosper hari pertama, itu ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta kepada pembicara.

Omprem sebagai salah satu tokoh pemuda kompleks YPPKG, Kelurahan Paccerakkang, kecamatan Biringkanaya mengaku, mengapresiasi kegiatan semacam ini terlebih dengan peserta yang hadir.

“Luar biasa ini pak Adam, bisa dia rangkul semua golongan masyarakat di sini kompleks, mulai dari level paling bawah sampai ke tingkatan tokoh masyarakat, ” kata Omprem.

Merespon itu, Adam Muhammad mengaku terharu melihat peserta yang hadir dalam kegiatan sosper kali ini.

“Saya juga tidak meyangka kalau peserta yang hadir kali ini bisa komplit seperti ini, baru kali ini saya mendapat titik sosper seperti ini,” Tukas Adam kamis.

Menurut Adam Muhammad, penting nya RPJMD diketahui masyarakat karna menyangkut tentang visi-misi dan program kepala daerah dengan berpedoman pada RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) Daerah serta memperhatikan RPJM Nasional, yakni, Pasal 1 Angka 4 UU Nomor 17 Tahun 2007 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2005-2025.

“RPJMD menekankan tentang pentingnya menterjemahkan secara arif tentang visi – misi , dan agenda Kepala Daerah terpilih dalam tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan pembangunan yang merespon kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta kesepakatan tentang tolok ukur kinerja untuk mengukur keberhasilan pembangunan daerah dalam 5 tahun ke depan, ” kata Adam.

Sehingga, diungkapkannya, penting bagi anggota dewan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait RPJMD karna perannya sebagai penyambung lidah baik dari pemerintah ke masyarakat begitupun sebaliknya.

“Sama dengan tema sosper hari ini, kan Ada perubahan Perda, makanya penting bagi kami sebagai anggota dewan untuk mensosialisasikan dan menyebar luaskan terkait perubahan perda saat ini, ” sambungnya.

Dengan adanya perubahan yang terjadi pada Perda RPJMD, perlu bagi anggota DPRD untuk menyampaikan ke masyarakat, khususnya kepada konstituen, agar semua masyarakat tahu tentang kondisi pemerintahan saat ini.

Adapun jumlah peserta yang hadir berjumlah 220 orang dan dari berbagi elemen masyarakat.***

(Amrul)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polemik ASN NonJob/Demosi Era ASS, Surat BKN Sampai ke Pemprov Sulsel

8 Desember 2023 - 18:16 WITA

Berkinerja Baik, Sekwan DPRD Sulsel Terima Penghargaan dari Pj Gubernur

1 Desember 2023 - 17:02 WITA

Aliyah Mustika Beri Perhatian Khusus Penjual Pisang Epe Daftarkan BPJS Ketenagakerjaan

17 November 2023 - 16:36 WITA

SAR Desak Pemprov Sulsel Bayar Gaji Guru PPPK

17 November 2023 - 14:17 WITA

Aliyah Mustika Sosialisasi Stunting Dihadiri Ratusan Masyarakat Mariso

13 November 2023 - 23:45 WITA

Rangga Kembali Temui Konstituen Serap Aspirasi di Desa Soreang Takalar

7 November 2023 - 21:08 WITA

Trending di Parlemen