Menu

Mode Gelap

Sinjai · 13 Jun 2022 14:02 WITA

Akibat Curah Hujan Tinggi, Bencana Longsor di Poros Sinjai Tengah


 Akibat Curah Hujan Tinggi, Bencana Longsor di Poros Sinjai Tengah Perbesar

DISWAY, Sinjai – Bencana tanah longsor kembali terjadi di jalan penghubung Kecamatan Sinjai Tengah ke Kecamatan Bulupoddo, tepatnya di Dusun Bonto Pennoe, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, Senin, 13 Juni 2022.

Kepala BPBD Sinjai, Budiaman yang dikonfirmasi lewat telpon WhatsApp mengatakan, bahwa kejadian tersebut telah dikoordinasikan dengan pemerintah setempat, camat dan kepala desa untuk bergotong royong menyingkirkan material longsor, dan alhamdulillah berkat kerjasama masyarakat setempat sehingga jalan tersebut untuk sementara ini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.

Meski demikian, karena material longsor yang begitu banyak, sehingga pihak badan penanggulangan bencana daerah kembali berkoordinasi dengan pihak dinas PUPR untuk menurunkan alat berat membersihkan material longsor.

“Iya dinda, kita sudah berkoordinasi dengan camat dan kepala desa setempat untuk membersihkan material longsor. Dan atas perintah langsung dari bapak bupati sinjai agar berkoodinasi dengan dinas PUPR untuk secepatnya menurunkan alat berat ke lokasi untuk membersihkan material longsor,” ungkapnya

Sementara itu, Camat Sinjai Tengah, Muh Jufri membenarkan bahwa di wilayahnya, tepatnya di Dusun Bonto Pennoe, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, jalan poros penghubung ke Kecamatan Bulupoddo terjadi longsor.

“Betul dinda, kondisi sekarang setelah warga membersihkan material tanah sehingga akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua. Namun kami masih menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor yang masih menutupi sebagian jalan,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

KPU Sinjai Umumkan 45 Orang anggota PPK Terpilih

15 Mei 2024 - 16:54 WITA

Trending di Daerah