Menu

Mode Gelap

Pangkep · 12 Apr 2022 00:00 WITA

Aksi Unjuk Rasa, Ketua DPRD Pangkep Turun Langsung Dampingi Mahasiswa


 Aksi Unjuk Rasa, Ketua DPRD Pangkep Turun Langsung Dampingi Mahasiswa Perbesar

DISWAY, Pangkep – Ratusan mahasiswa
di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menggelar aksi unjuk rasa, Senin 11 April 2022.

Dalam aksinya, demonstran ditemui langsung Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani bersama sejumlah anggota DPRD Pangkep. Haris Gani menyambangi para mahasiswa itu dengan berjalan kaki dari Kantor DPRD Pangkep menuju ke titik aksi di Taman Musafir.

“Kita mengawal langsung aspirasi yang disampaikan adik-adik mahasiswa. Karena tidak lain ini untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Politisi Nasdem Pangkep ini mengaku, apa yang jadi tuntutan mahsiswa itu adalah fakta yang ada di lapangan, sehingga ia mengaku akan mengawalnya.

“Memang kondisi saat ini sudah sangat perlu untuk diperjuangkan dan kita ada bersama-sama mereka. Mahasiswa di Pangkep juga Alhamdulillah menyuarakan aspirasi dengan damai tanpa ada aksi anarkis ini patut kita apresiasi karena mereka memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan tertib. Makanya kami ikut turun langsung berbaur bersama mereka untuk mendengar tuntutannya dan memang kami akan perjuangkan juga apa yang jadi aspirasinya itu,” paparnya.

Ditambahkan, Haris Gani tuntutan demonstran yang nantinya akan diteruskan ke pusat, diantaranya menolak kenaikan harga BBM, mnolak kenaikan harga bahan pokok dan mnolak kenaikan PPN.

Dalam aksi unjuk rasa itu, para mahasiswa menolak kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM ditengah situasi ekonomi yang tidak menentu. Para mahasiswa juga menilai pemerintah gagal menstabilkan harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng.

“Kami mendesak kepada pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM dan PPN 11 persen dan segera menstabilkan harga sembako,” kata Ketua GMNI Cabang Pangkep, Yulianto Ardiwinata saat orasi.***

(Awi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, KIKST Salurkan Rp 40 Juta kepada Anak Yatim dan Duafa

15 Maret 2024 - 16:32 WITA

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep