Menu

Mode Gelap

Takalar · 11 Apr 2022 19:00 WITA

Aktivis Takalar Melaporkan Oknum LSM Terkait Dugaan Pemerasan dan Pemberitaan Hoaks


 Aktivis Takalar Melaporkan Oknum LSM Terkait Dugaan Pemerasan dan Pemberitaan Hoaks Perbesar

DISWAY, TAKALAR – Puluhan aktivis yang tergabung dalam Koalisi aktivis Kabupaten Takalar mendatangi Mako Polres Takalar, Senin (11/04/22).

Kedatangan mereka untuk melaporkan berita hoaks yang di muat di website Fakta.net dan oknum LSM yang di duga melakukan pencemaran nama baik dan pemerasan terhadap Muhammad Hasbi selaku Sekertaris Daerah Takalar.

Koalisi aktivis Takalar melaporkan karena tidak menerima mantan Kadis Pertanian Takalar yang sekarang menjabat sebagai Sekda Takalar, Muhammad Hasbi dicemarkan namanya melalui pemberitaan online dan dugaan pemerasaan sebesar Rp15 juta.

Salah satu perwakilan aktivis dari LSM Gerakan Menagih Janji (Gergaji) Takalar, Imran saat di temui di Mako Polres Takalar meminta kepada pihak kepolisian agar segera memanggil dan memeriksa oknum LSM Intai dan beberapa oknum media online yang sengaja mencemarkan nama baik Sekda Takalar dan dugaan adanya pemerasan.

“Mereka ini berkolaborasi melakukan pencemaran nama baik melalui pemberitaan online dan juga diduga kuat dijadikan modus untuk melakukan permintaan sejumlah dana dengan pemuatan berita yang terlibat korupsi pada Proyek Alsintan Jenis Combine Farm bahkan Kejari Takalar juga disebut telah melakukan pembiaran tindak pidana korupsi,” Ujar Tola sapaan akrabnya.

Tola juga menambahkan bahwa jangan menggiring issu yang bisa menimbulkan fitnah dan tuduhan yang dapat merusak kredibilitas dan reputasi Sekda Takalar. Apalagi ini masih sementara bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar, berikanlah kepercayaan kepada Aparat Penegak Hukumnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kasat Reskrim Polres Takalar, Iptu Agus Purwanto, membenarkan terkait adanya laporan dari sejumlah aktivis di Takalar yang mengatasnamakan koalisi aktivis Takalar.

“Iya hari ini Koalisi Aktivis Takalar sudah melapor resmi di Polres Takalar dan selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan,” singkat Iptu Agus Purwanto.

Diketahui Koalasi aktivis Takalar yang melaporkan LSM Intai dan beberapa media online ini yakni, LSM Barapi, LSM Arak, LSM LPMT, LSM Gergaji, LSM Pelopor, LSM Geram, LSM GMBI, LSM Bim, LSM Mapalhi. (ZQ)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Capaian Suara Syamsari Kitta Anjlok di Takalar, HD Raih 14 Ribu Suara

29 Februari 2024 - 19:27 WITA

Di luar dugaan dan siapa sangka, menyandang status sebagai mantan Bupati Takalar tidak membuat perolehan suara Syamsari Kitta signifikan pada pemilu 2024. (Foto: Disway-Adlan)

Indar Jaya Nyatakan Sikap Siap Maju Sebagai Calon Bupati Takalar

29 Februari 2024 - 13:37 WITA

Legislator Indar Jaya.dari Gerindra siap maju sebagai Calon Bupati Takalar. (Foto: Disway-Adlan)

Dugaan Korupsi Anggaran BOS, Eks Kepsek SDN 06 Bilacaddi Diperiksa Kejari Takalar

23 Februari 2024 - 16:33 WITA

Kejari Periksa Marathon Pejabat DLHP Takalar. (Foto: Disway-Adlan)

Wa Ode Asnah Optimis Amankan Kursi PKS Dapil 3 Gowa Takalar

23 Februari 2024 - 07:20 WITA

Caleg PKS, Wa Ode Asnah. (Foto: Istimewa)

Rogoh Kocek Hingga Milyaran, Caleg PAN Dapil IV Takalar Dulang Suara

22 Februari 2024 - 16:08 WITA

Salah satu TPS yang ada di Kecamatan Galesong Utara. (Foto: Disway-Adlan)

Era Pemerintahan Syamsari Kitta Masih Ngutang Sewa Tenda 160 Juta

22 Februari 2024 - 13:07 WITA

Era Pemerintahan Syamsari Kitta Masih Ngutang Sewa Tenda 160 Juta. (Foto: Disway-Adlan)
Trending di Takalar