Menu

Mode Gelap

Parlemen · 17 Nov 2023 16:36 WITA

Aliyah Mustika Beri Perhatian Khusus Penjual Pisang Epe Daftarkan BPJS Ketenagakerjaan


 Legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham saat menggelar sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Hotel Khas, Jumat (17/11/2023). Perbesar

Legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham saat menggelar sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Hotel Khas, Jumat (17/11/2023).

DISWAY, MAKASSAR – Jumat penuh keberkahan, Aliyah Mustika Ilham, Anggota Komisi IX DPR RI beri perhatian khusus bagi Komunitas Pedagang Pisang Epe. Perhatian diberikan dalam bentuk pendaftaran selaku peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain didaftarkan selaku peserta BPJS Ketenagakerjaan, Aliyah Mustika Ilham juga memberikan/membayarkan iuran selama tiga bulan.

“Angsuran BPJS Ketenagakerjaan tidaklah berat, namun memiliki begitu banyak kemanfaatan,” tuturnya.

Untuk itu, Aliyah Mustika Ilham berharap, seluruh pekerja dapat mengetahui dan mendapatkan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Jika dahulu, yang dapat memperoleh jaminan hari tua adalah mereka yang bekerja sebagai penerima upah, dengan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan, pekerja non penerima upah pun dapat menikmatinya,” lanjutnya.

Demikian disampaikan legislator DPR RI saat menggelar sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Hotel Khas, Jumat (17/11/2023).

Sosialisasi ini menghadirkan Manager  Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar, Reinhard Sitohang, yang juga memaparkan hal senada terkait manfaat jika terdaftar selaku peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang hanya mengantongi BPJS ketenagakerjaan dengan manfaat kecelakaan kerja serta jaminan kematian, namun kini mereka dapat menerima tambahan manfaat berupa jaminan hari tua, dengan menambahkan iuran bulanan. Jadi ini seperti menabung untuk jaminan hati tua,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Sekretariat DPRD Sulsel dan Awak Media Kunjungan ke Diskominfos Bali

11 Juli 2024 - 21:06 WITA

Pansus Penyelenggaraan Cadangan Pangan DPRD Sulsel Gelar Rapat Ekspose

9 Juli 2024 - 16:16 WITA

Irfan AB Pimpin Finalisasi Pansus Ranperda Perlindungan Jamsostek

3 Juli 2024 - 12:37 WITA

Aliyah Mustika Ilham dan BPOM Imbau Pelaku Usaha Kosmetik dan Makanan di Makassar Mengurus Izin Edar Tanpa Melalui Jasa Perantara

6 Juni 2024 - 23:57 WITA

Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel

19 Mei 2024 - 21:41 WITA

KPU Sulsel Tetapkan Caleg Terpilih DPRD Provinsi, Empat Kabupaten Tunggu Putusan MK

3 Mei 2024 - 22:05 WITA

Trending di Parlemen