Menu

Mode Gelap

Politik · 18 Nov 2023 20:05 WITA

Anies Janji Bangun Mattoanging Internasional Stadion


 Anies Baswedan bersama Suporter PSM Perbesar

Anies Baswedan bersama Suporter PSM

DISWAY, MAKASSAR — Capres Anies Baswedan berkomitmen siap membangun stadion di Sulawesi Selatan. Komitmen itu disampaikan saat menghadiri dialog ‘Suporter Menggugat’ di Gori Artisan Building di Makassar pada Sabtu (18/11).

Perwakilan Suporter, Dg Uki mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menuntut pembangunan stadion di Makassar. Mulai dari turun aksi demontrasi, bertemu Gubernur hingga RDP dengan DPRD Sulsel.

“Semua kita sudah lakukan, bahkan sisa nyawa yang belum kita serahkan. Tapi memang belum ada stadion Pak sampai saat ini,” kata Dg Uki kepada Anies.

Dg Uki meminta Anies agar pembangunan stadion bukan sekadar janji saja. Sebab sejumlah kepala daerah sebelumnya, juga sudah berjanji tapi tidak pernah ada yang terealisasi.

“Kami mengingatkan janji itu Pak. Meski tidak seberapa yang hadir, tapi bisa mewakil kesedihan hati teman-teman semua yang mencintai PSM. Kami ingin langsung mendengarkan komitmen Pak Anies nantinya ketika terpilih,” jelasnya.

Selain itu, Anies juga diminta melakukan penandatanganan komitmen pembangunan stadion di Sulsel, jika nanti terpilih sebagai Presiden di tahun 2024 mendatang.

Anies mengapresiasi supporter PSM karena sudah mengingatkan dia jika terpilih akan membangun stadion untuk club kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kami serius ingin bangun Stadion bahkan kita sudah siapkan rancangannya maketnya sudah siap sekarang,” kata Anies sambil menunjuk rancangan yang ditunjukkan saat diskusi bersama Supporter PSM.

Dia bahkan telah merancang Stadion yang di beri nama Matoanging Internasional Stadion. Dengan konsep hampir sama dengan Jakarta Internasional Stadion yang di bangun di Jakarta kala itu menjabat Gubernur DKI.

“Ini Stadion dengan standar FIFA dan ramah lingkungan. Kita lihat
Mattoanging Internasional Stadion. Kita akan bangun stadion yang sama 10 kota besar di Indoensia. 100 persen tenaga kerjanya orang Indonesia,” kata Anies.

Anies berkomitmen jika dia terpilih sebagai Presiden dia akan membangun Stadion tersebut sekaligus menjawab keraguan dan pesimisme berbagai pihak.

Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Rudal Batal Maju di Pilwali,  Danny Pomanto:   Beliau Paham Peta Politik

19 Juli 2024 - 15:52 WITA

Soal Peluang Kendarai Gerindra di Pilgub, Danny: Saya Fix Kan Dulu

19 Juli 2024 - 15:48 WITA

Survei Nurani Strategic di Pilwali:  Appi   Elektabilitas Tertinggi Disusul Rudal dan Indira

19 Juli 2024 - 14:06 WITA

ININNAWA Efek, Semakin Perkuat Posisi Indira Yusuf Ismail di Pilwali Makassar

19 Juli 2024 - 08:49 WITA

Danny Terima Surat Tugas dari PPP

19 Juli 2024 - 00:02 WITA

Rudal Mundur Disebabkan Dukungan NasDem Belum Jelas?

18 Juli 2024 - 12:51 WITA

Trending di Politik