Menu

Mode Gelap

Sinjai · 28 Apr 2022 13:55 WITA

Antisipasi Aktifitas Warga di Pelabuhan Cappa Ujung, Sat Polairud Polres Sinjai Buka Posko Gabungan Sar Ops Ketupat


 Antisipasi Aktifitas Warga di Pelabuhan Cappa Ujung, Sat Polairud Polres Sinjai Buka Posko Gabungan Sar Ops Ketupat Perbesar

DISWAY, Sinjai – Dalam rangka mengantisipasi aktifitas warga di Pelabuhan Cappa Ujung, Kabupaten Sinjai, Satuan Kepolisian Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Sinjai membuka posko gabungan Sar Operasi Ketupat.

Tim gabungan Posko tersebut terdiri dari Sat Polairud Polres Sinjai, TNI AL Danpos, Syahbandar, Penanggulangan Bencana, dan Dinas Perhubungan Laut.

Kasat Polairud, AKP Nompo mengatakan, dibukanya posko Sar Gabungan Ops Ketupat ini yakni untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, karena aktifitas masyarakat yang sangat ramai, baik yang datang dari pulau maupun dari provinsi dan kabupaten lain.

“Posko sar ops ketupat ini kita buka di pelabuhan cappa ujung,” sebutnya, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis. 28 April 2022.

AKP Nompo menjelaskan, Posko Sar Ops Ketupat ini atas perintah langsung bapak Direktorat Polairud Polda Sulsel, Kombes Pol Supeno, ini bentuk antisipasi aktifitas warga yang diluar dari kemampuan kita apabila ada kejadian kejadian menonjol ditengah laut, langsung cepat ada tiem penolong karena sudah ada terbentuk sebelumnya sehingga gampang digerakkan cepat menuju tempat kejadian.

AKP Nompo menambahkan bahwa suasana lebaran tahun ini lain di tahun sebelum, dimana saat ini kita masih dimasa pandemic covid 19, makanya mari kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jangan lengah, tetap menggunakan masker, yang belum di vaksin booster supaya cepat demi keselamatan kita bersama.

Salah satu warga yang baru datang dari pulau mengucapkan banyak terima kasih atas dibukanya posko tersebut, karena dengan didirikannya posko tersebut kami tentunya merasa diperhatikan.

“Apa lagi sebentar lagi kita merayakan lebaran idul fitri, dengan dibukanya posko ini tentunya aktifitas warga tetap terkontrol,” ungkap warga pulau sembilan, yang enggan menyebutkan namanya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah