Menu

Mode Gelap

Sinjai · 3 Mei 2022 22:45 WITA

Arus Balik Lebaran, Sat Polairud Polres Sinjai Pantau Aktifitas Warga di Pelabuhan Cappa Ujung


 Arus Balik Lebaran, Sat Polairud Polres Sinjai Pantau Aktifitas Warga di Pelabuhan Cappa Ujung Perbesar

DISWAY, Sinjai – Arus mudik lebaran dan dalam rangka memastikan kegiatan bongkar muat barang dan orang di Pelabuhan Penyebrangan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai berjalan aman dan lancar personel Sat Polairud Polres Sinjai melaksanakan patroli dan pemantauan, Selasa, 3 Mei 2022.

Kasat Polair Sinjai AKP Nompo mengatakan ini merupakan tugas kepada personel Posko SAR Ops Ketupat 2022 agar senantiasa selalu melaksanakan pengawasan dan pengamanan disetiap kegiatan masyarakat khususnya di Pelabuhan Cappa Ujung guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam aktivitasnya.

“Seperti yang dilakukan hari ini personel piket posko SAR Ops ketupat melaksanakan monitoring kegiatan bongkar muat barang dan orang di pelabuhan penyebrangan cappa ujung menuju ke kecamatan pulau sembilan pasca lebaran,” ujarnya.

AKP Nompo menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman kondusif sekaligus memberikan imbauan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna pelayaran dan masyarakat sekitar yang berkecimpung di areal pelabuhan, dengan harapan aktivitas masyarakat berjalan aman dan lancar.

Dimana, Pelabuhan Penyebrangan Cappa Ujung merupakan tempat penyebrangan warga masyarakat menuju Kecamatan Pulau Sembilan yang keberadaanya sangat penting dan strategis untuk mendukung perekonomian antar pulau, terutama pergeseran kebutuhan bahan pokok dari kota Sinjai menuju pulau.

“Dengan demikian, Sat Polair Polres Sinjai sebagai pengemban keamanan di wilayah pelabuhan Cappa Ujung ini selalu melaksanakan pengamanan di setiap kegiatan, terutama kegiatan bongkar muat barang dan orang agar selalu berjalan aman, lancar dan terkendali,” ungkapnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah