Menu

Mode Gelap

Bone · 29 Mei 2022 12:43 WITA

Asal Usul Uang Wakil Ketua DPRD Bone yang Hilang di Gudang Rumahnya, Dipertanyakan Nitizen


 Asal Usul Uang Wakil Ketua DPRD Bone yang Hilang di Gudang Rumahnya, Dipertanyakan Nitizen Perbesar

DISWAY, Bone – Pasca mencuatnya laporan dan tertangkapnya pelaku pencurian uang ratusan juta di gudang rumah salah seorang wakil ketua DPRD Bone mulai ramai dibicarakan, khususnya asal usul uang tersebut.

Dalam sebuah grup WhatsApp yang terdiri dari puluhan anggota, mulai hari Jumat kemarin (27/5) hingga saat ini masih membahas soal uang wakil ketua DPRD Bone yang bernilai fantastis yakni Rp640 juta yang digondol maling .

Pertanyaan mereka, kenapa uang sebesar itu tersimpan di gudang? Dan asal usul uang dari mana? Dalam perbincangan tersebut mereka netizen mulai membahas dan mengira-ngira serta meduga-duga jika uang yang raib dan digondol maling di gudang rumahnya merupakan uang yang tak jelas karena pihak dari pelapor masih diam.

Ada yang menduga jika uang tersebut adalah uang hasil korupsi, ada juga menduga jika uang itu adalah uang fee proyek dan sebagainya. Bahkan ada juga yang menduga jika uang itu adalah bagian dari tindak pidana pencucian uang (TPPU) seperti yang dilontarkan salah satu, EW.” Uang apa itu di? Kenapa tidak disimpan di bank ?” Tulisnya .

Pertanyaan “uang apa itu?” tersebut jadi trending topik dan bukan hanya diungkapkan oleh EW, namun beberapa netizen lainnya diantaranya, AH,EW dan AT ( diinisialkan ) semua pertanyakan hal tersebut .

Sebelumnya salah seorang wakil ketua DPRD Bone dari Partai PAN Bone berinisial AW, melaporkan kehilangan uang senilai Rp640 juta yang disimpan di gudang rumahnya yang berlokasi di jalan Sungai Musi pada tanggal 10 Mei 2022 di Mapolsek Kota (Tanete Riattang) .

Berdasarkan dari laporan tersebut, polisi amankan empat terduga pelaku yang merupakan tetangga pelapor , dua pelaku masih dibawah umur . Diakui pelaku yang masih di bawah umur dan polos tersebut jika uang yang diambilnya dari gudang rumah anggota DPRD tersebut awalnya dicicil dari nominal kecil (ratusan ribu) beberapa kali hingga capai ratusan juta rupiah.

Para pelaku mengakui jika uang hasil pencurian itu dipakai foya-foya dan untuk membeli handphone, membeli chips untuk permainan game, dibelikan rokok dan lain-lainnya untuk kesenangan pelaku.

Hingga berita ini diturunkan pelapor yakni wakil ketua DPRD Bone masih bungkam dan masih diam terkait asal dan sebab uang yang raib tersebut disimpan di gudang rumahnya.***

( Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone