Menu

Mode Gelap

Parlemen · 11 Mar 2022 10:00 WITA

ASS Dilantik Gubernur Defenitif, Dewan Makassar Minta Tuntaskan Pembangunan Stadion


 ASS Dilantik Gubernur Defenitif, Dewan Makassar Minta Tuntaskan Pembangunan Stadion Perbesar

DISWAY, Makassar – Andi Sudirman Sulaiman (ASS) baru saja dilantik sebagai Gubernur Sulsel defenitif oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan mantan Gubernur Nurdin Abdullah yang terjerat kasus hukum. Pelantikan Sudirman Sulaiman berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Atas pelantikan tersebut berbagai harapan kepada Sudirman Sulaiman untuk segera bekerja menuntaskan sejumlah program bersama Nurdin Abdullah di Pilgub 2018 lalu. Termasuk penyelesaian pembangunan proyek yang sejauh ini belum rampung.

Ketua Komisi D DPRD Makassar Bidang Kesejahteraan Rakyat, Abdul Wahab Tahir berharap, setelah Sudirman Sulaiman dilantik sebagai Gubernur defenitif agar menuntaskan pembangunan proyek milik Pemprov di kota Daeng.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, (dok: ist).

Antaranya, kata Wahab, Stadion Barombong dan Mattoanging. Di mana pembangunan Stadion Barombong hingga kini masih terbengkalai meski telah menelan anggaran Rp200 miliar lebih. Sejak mulai dibangun 2011 silam.

Begitupun, ungkap Wahab, stadion Mattoanging yang telah diratakan dengan tanah. Mengingat dulunya, kata dia, Stadion Mattoanging merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel, serta memiliki sejarah yang panjang.

Sehingga legislator dari fraksi Golkar ini berharap, di sisa masa jabatannya, Andi Sudirman bisa menuntaskan dua Stadion tersebut.

Apalagi Kota Makassar sebagai Ibu Kota Provinsi Sulsel perlu perhatian lebih dari Pemprov Sulsel. Kepemimpinan Andi Sudirman diharapkan bisa jeli melihat kebutuhan dan keinginan masyarakat yang berada di Kota Makassar.

“Kita sangat berharap, bisa segera diselesaikan. Utamanya dua stadion kebanggaan rakyat Sulsel, dan selamat atas pelantikan beliau sebagai Gubernur Sulsel, ” kata Wahab Tahir melalui pesan singkat.

Dengan begitu, Wahab Tahir mengamini, dalam merampungkan pembangunan Stadion Mattoanging dan Barombong. Agar sinergitas Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Sudirman Sulaiman bersama Pemerintah Kota Makassar terus terjalin.

Harapan yang sama juga diutarakan legislator DPRD Makassar dari fraksi Gerindra, Budi Hastuti. Dia berharap di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman, Sulsel terus berkembang ke depannya.

Anggota Komisi D DPRD Makassar, Budi Hastuti, (dok.ist).

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada Pak Gubernur atas pelantikannya, harapan saya semoga Sulawesi Selatan terus berkembang kedepannya, ” harap Budi Hastuti.

Anggota Komisi D DPRD Makassar ini mengamini penyelesaian stadion Barombong dan Mattoanging segera diselesaikan. Karena masyarakat menginginkan yang terbaik atas dua stadion itu.

“Untuk dunia olahraga di Kota kita ini, secara umum untuk stadion. Semoga cepat mendapat solusi terbaik, sehingga nantinya dapat digunakan untuk bidang olahraga secara umum dan terkhusus untuk perkembangan sepakbola di wilayah kita, ” pinta legislator cantik itu. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Aliyah Mustika Ilham dan BPOM Imbau Pelaku Usaha Kosmetik dan Makanan di Makassar Mengurus Izin Edar Tanpa Melalui Jasa Perantara

6 Juni 2024 - 23:57 WITA

Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel

19 Mei 2024 - 21:41 WITA

KPU Sulsel Tetapkan Caleg Terpilih DPRD Provinsi, Empat Kabupaten Tunggu Putusan MK

3 Mei 2024 - 22:05 WITA

Arsiparis SMA/SMK dan SLB Mengadu ke DPRD Sulsel, TPP Dianggap Tidak Sesuai

2 Mei 2024 - 13:37 WITA

Perwakilan Arsiparis dari SMAN 20 Makassar, Yohana Leban Kabanga.

Seleksi Calon Komisioner KPID dan KIP,  Ketua Komisi A Akui Banyak Titipan

24 April 2024 - 17:22 WITA

Ketua Komisi A DPRD Sulawesi Selatan, Andi Syafiuddin Patahuddin.

Pansus DPRD Sulsel Ranperda Perlindungan Tenaga Kerja Bahas Jaminan Sosial dengan BPJS Ketenagakerjaan

4 April 2024 - 18:55 WITA

Trending di Parlemen