Menu

Mode Gelap

Ekobis · 6 Jun 2022 19:47 WITA

AXA Mandiri dan MAGI Ajak Nasabah untuk Peduli Lingkungan dengan Menanam Ribuan Pohon Bakau


 AXA Mandiri dan MAGI Ajak Nasabah untuk Peduli Lingkungan dengan Menanam Ribuan Pohon Bakau Perbesar

DISWAY – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) mengajak nasabah untuk peduli lingkungan serta berperan aktif dalam memitigasi dampak perubahan iklim dengan menanam bibit pohon bakau.

Bekerja sama dengan lembaga nirlaba Lindungi Hutan, ribuan bibit pohon bakau tersebut ditanam di Pantai Rengge Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Senin, 6 Juni 2022. Itu dilakukan secara langsung oleh para sukarelawan yang terdiri dari karyawan dan manajemen AXA Mandiri dan MAGI.

Sebanyak 2.100 bibit pohon bakau terkumpul melalui kampanye “Emma for Environment”. Di mana setiap nasabah yang mengaktifkan akun Emma, suatu layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh bagi nasabah selama periode 1 April hingga 31 Mei 2022. AXA Mandiri dan MAGI akan menanamkan satu bibit pohon bakau.

Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sudah menjadi bagian dari strategi perusahaan yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

Presiden Direktur AXA Mandiri dan Presiden Komisaris MAGI, Handojo G. Kusuma mengatakan,
berbagai kebijakan, mulai dari kegiatan internal perusahaan hingga bersentuhan langsung dengan masyarakat dan alam dilakukan secara berkesinambungan.

“Kali ini kami pun mengajak nasabah untuk ikut serta dalam mendukung pelestarian lingkungan, cukup dengan melakukan aktivasi layanan digital Emma. Kami harap hal ini dapat berkontribusi dalam melindungi masa depan kita semua dari dampak perubahan iklim, sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan layanan digital guna membantu melindungi kesehatan diri dan keluarga”, ujar Handojo G. Kusuma melalui keterangannya

Kegiatan untuk memitigasi dampak perubahan iklim ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh AXA Mandiri dan MAGI dalam melestarikan lingkungan hidup dan menuju netral emisi karbon di 2050. Sebelumnya, AXA Mandiri dan MAGI telah melakukan penanaman 500 bibit pohon bakau di area Hutan Kota Jakarta pada 6 Oktober 2021.

Menurut Kementerian Perikanan dan Kelautan, penanaman pohon bakau adalah salah satu solusi penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan. Karena tanaman bakau memberikan nutrisi kepada ekosistem sekitar dan melindungi pantai dari erosi dan banjir.

Selain memproduksi oksigen, hutan bakau juga memiliki kemampuan menyerap zat emisi karbon per hektar tertinggi atau sekitar lima kali lebih banyak dibandingkan hutan tanaman tropis lainnya, menurut temuan Center for International Forestry Research (CIFOR).

“Peran aktif kita sebagai individu dan bagian dari masyarakat dunia memiliki peran penting dalam menentukan keberlangsungan bumi. Penanaman bibit pohon bakau ini tidak hanya akan memberikan manfaat terhadap masyarakat yang tinggal di Pulau Pari, tetapi juga akan membantu manusia dan makhluk hidup lainnya dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik. Oleh karena itu, peran aktif dan kerja sama dengan berbagai pihak perlu terus ditingkatkan agar kita bersama-sama dapat menjaga dan mewariskan bumi yang sehat bagi generasi selanjutnya,” tambah Handojo.

Kegiatan penanaman bibit pohon bakau yang terlaksana atas kontribusi nasabah AXA Mandiri dan MAGI yang telah melakukan aktivasi layanan digital Emma ini, tidak hanya akan bermanfaat dalam upaya melindungi lingkungan hidup, tetapi juga akan memudahkan nasabah dalam mengakses polis asuransi mereka.

Melalui Emma, nasabah bisa mendapatkan informasi terkait polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan informasi manfaat polis. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri, seperti melakukan pengkinian data polis, menyampaikan pengajuan klaim dan melihat status juga riwayat klaim, serta menghubungi petugas customer service melalui fitur live chat.

Layanan digital yang memiliki slogan ‘Teman Sejati’ atau ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi’ ini juga menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program, seperti direktori rumah sakit dan layanan VIP. Di samping itu nasabah dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas olahraga secara virtual, guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan, serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Hadirkan Lingkungan Kerja yang Aman dan Aman, PT Semen Tonasa Adakan Safety Observation Tour

10 Mei 2024 - 20:43 WITA

Manajemen Semen Tonasa beserta 50-an karyawan-karyawati yang berasal dari Kantor Pusat maupun Plant Site, bersama-sama melaksanakan Genba - Safety Observation Tour (SOT) di area Kantor Pusat PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Praktis! Kini Bayar Pajak Kendaraan Bermotor dan Iuran Wajib Bisa Lewat Bank Mandiri

4 Mei 2024 - 13:54 WITA

PT Bank mandiri lakukan penandatanganan kerjasama dengan Bapenda Provinsi Sulawesi Selatan dan Jasa Raharja di Makassa. (Foto: Istimewa)

Agresif Tapi Prudent, Bank Mandiri Catat Realisasi Kredit Kuartal I 2024 Tembus Rp1.435 Triliun

30 April 2024 - 17:02 WITA

Gandeng Bank BTN dan Wahana Persada, PT Semen Tonasa Lakukan Divestasi Aset

26 April 2024 - 16:57 WITA

PT Semen Tonasa Lakukan Divestasi Aset bersama Bank BTN dan Wahana Persada. (Foto: Istimewa)

Berbagi Berkah Ramadan, AXA Mandiri Sumbangkan Sarana Pendidikan dan Literasi Keuangan ke Ponpes Al-Washiyyah

2 April 2024 - 22:10 WITA

KPPN Mencairkan Pembayaran THR ASN Pusat se Kabupaten Sinjai

1 April 2024 - 19:27 WITA

KPPN-Sinjai
Trending di Daerah