Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 10 Apr 2022 16:31 WITA

Belasan Rumah di Panyula Bone Ludes Terbakar


 Belasan Rumah di Panyula Bone Ludes Terbakar Perbesar

DISWAY, Bone – Kebakaran hebat terjadi di lingkungan Lengkongenge kelurahan Panyula kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone. Sedikitnya 14 rumah ludes terbakar, Minggu, 10 April 2022.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14 .15 WIT tersebut bermula dari rumah seorang ibu rumah tangga bernama Hadira, kemudian merambah ke belasan rumah lainnya.

” Awal mula apinya berasal dari rumah Hadira dan kemudian menyambar beberapa rumah di sekitar nya, ” ucap salah seorang warga setempat, Rusdi .

Rusdi memperkirakan, penyebab kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik. Sebab api muncul lebih dulu pada bagian atap rumah korban, Hadira.

“Kemungkinan besar disebabkan oleh arus pendek listrik, apinya berasal dari atap rumahnya,” ungkap Rusdi.

Selain itu, penyebab api begitu cepat merambah, karena rumah warga saling berdempetan, ditambah angin cukup kencang dengan sinar matahari cukup terik.

” Api cepat pindah pak karena selain terik matahari yang panas. Juga angin cukup kencang, ” timpal salah seorang warga di lokasi.

Dalam proses pemadaman, sebanyak empat unit Armada yang diterjunkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Bone. Dengan proses pemadaman yang berlangsung satu jam.

Lurah Panyula, Arismunandar mengatakan, atas kejadian tersebut, sebanyak 16 kepala keluarga yang terdampak. Untuk sementara, kata dia, pemerintah setempat sudah membangun posko darurat untuk menampung para korban.

“Kita siapkan posko darurat di Lapangan Panyula,” ucapnya. Adapun kerugian atas peristiwa ini diperkirakan mencapai milaran. ***

(Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Penemuan Mayat di Laut Kassi Kebo Jadi Misterius, Kasat Res AKP Supriadi: Kita Tunggu Hasil Otopsi

6 Maret 2024 - 18:36 WITA

Polisi dalami penemuan Mayat mengapung di pesisir laut lepas Kassi Kebo, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto. (Foto: Disway-Syamsir)

Warga Sinjai Ditemukan Membusuk di Gowa

4 Maret 2024 - 21:18 WITA

Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat warga Sinjai di Desa Dusun Lapparana, Desa Bolaromang, Kecamatan Tombolopao, Gowa, Senin 4 Maret 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Misteri Mayat Ditemukan di Laut Lepas Kassi Kebo Jeneponto, Istri Korban Minta Otopsi

4 Maret 2024 - 17:29 WITA

Mayat yang temukan mengapung oleh warga nelayan di laut lepas antar Kasssi Kebo - Pulau Libukang diotopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang (Latopas) Kabupaten Jeneponto (Foto: Disway-Syamsir)

Demo Ricuh Depan Kantor KPU, Polres Sinjai Kejar Pelaku Aktor Intelektual Lapangan

4 Maret 2024 - 16:39 WITA

Polres-Sinjai

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Tepi Sungai Jeneberang

4 Maret 2024 - 10:08 WITA

Warga dan polisi berada di TKP penemuan mayat bayi perempuan di tepi Sungai Jeneberang, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Gowa, Minggu 3 Maret 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Basarnas Temukan Mayat Laki-laki yang Tenggelam di Laut Kasssi Kebo Jeneponto

3 Maret 2024 - 19:27 WITA

Ilustrasi Basarnas Jeneponto temukan mayat Laki-laki yang Tenggelam di Laut Kasssi Kebo.
Trending di Jeneponto