Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 16 Jun 2022 11:03 WITA

Berpolemik, Ruangan Imam Masjid Dato Tiro Bulukumba Dirusak


 Berpolemik, Ruangan Imam Masjid Dato Tiro Bulukumba Dirusak Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Kunci ruangan imam Masjid Islamic Centor Dato’ Tiro (ICDT) Bulukumba dirusak dan ganti kunci baru oleh Satpol-PP Bulukumba, Kamis, 17 Juni 2022.

Pergantian kunci baru ruangan imam Masjid ICDT dipimpin langsung oleh Kasatpol-PP, Haerul Nurdin. Aksi ini membuat imam Masjid, Ustadz Abd Wahab marah dan sempat beradu mulut dengan pengurus versi SK bupati yakni, Amri, Andi Mappiwali (Kadis Sosial), dan Andi Baso Bintang (Asisten).

“Ini adalah tindakan yang tidak wajar (pengurus versi SK bupati). Melakukan pembongkaran kunci pintu, dan sampai sekarang ruangan imam Masjid masih terkunci,” kata Abd Wahab.

Dia mengaku, pergantian kunci ruangan imam Masjid bukan solusi terbaik dan bukan solusi cerdas. Sebab, menurut dia, bagaimana jika jamaah mengamuk karena tidak ada imam, siapa yang bertanggungjawab kepada Allah SWT.

“Kayak Masjid Al-Alqsa saja,” sindir Wahab.

Masjid Al-Alqsa masih mending, lanjut dia, karena disana yang menganggu adalah non muslim. Berbeda di Masjid Dato’ Tiro Bulukumba, pelakunya adalah muslim sendiri yang merusak kunci pintu yang masih layak pakai.

“Ummat Islam sendiri notabene disaksikan sekretaris pengurus Masjid versi SK Bupati yang di kawal oleh Satpol PP. Ini dapat dikategorikan bentuk kriminal,” ungkapnya.

Sekretaris Masjid ICDT Bulukumba, Wahyudi, menjelaskan, bahwa kasian imam Masjid dan jamaah, angat terganggu dan tidak tenang melakukan Ibadah.

“Semoga yang menguci pintu kamar para Imam Masjid diberikan Rahmat dan hidayah oleh Allah SWT, agar kamar para Imam Masjid segera dibuka,” jelasnya.

Dia berencana akan melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib. Saat ini, kata dia tinggal menunggu restu ketua pengurus ICDT Andi Muttamar Mattotorang setelah kembali dari Makassar. ***

(Anchy Siregar)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Serahkan Memori Banding Kasus Akbar Idris Vs Bupati Bulukumba

6 Mei 2024 - 22:57 WITA

Meriah, Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang

25 April 2024 - 16:18 WITA

Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang. (Foto: Istimewa)

P4S Pallawa Tani Gandeng PT Maxxi Agri Budidaya Jagung

26 Desember 2023 - 19:31 WITA

Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist)

PPS Desa Manjalling Bulukumba Sasar Kaum Perempuan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

30 November 2023 - 21:01 WITA

Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Bulukumba Beri Penghargaan ke Sejumlah Pejabat Pemerintahan

25 September 2023 - 21:49 WITA

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf memberikan penghargaan terhadap empat pejabat dan kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan

5 September 2023 - 19:12 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (tegah) menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dr. Bahtiar Baharuddin di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023. (ist)
Trending di Berita