Menu

Mode Gelap

Gowa · 3 Apr 2022 10:41 WITA

Bupati Adnan Salat Tarawih Pertama Bersama Masyarakat, ‘Jaga Jarak’ Tidak Lagi Diberlakukan


 Bupati Adnan Salat Tarawih Pertama Bersama Masyarakat, ‘Jaga Jarak’ Tidak Lagi Diberlakukan Perbesar

DISWAY, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni melaksanakan salat tarawih pertama berjamaah bersama masyarakat Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu, 2 April 2022.

Menurut Bupati Adnan, bertemu Ramadhan merupakan suatu kebahagiaan baginya. Mengingat Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan dimana pahala dilipatgandakan, serta menjadi bulan untuk mengintropeksi diri.

“Alhamdulillah pemerintah pusat telah menetapkan bulan suci Ramadan, sehingga kita patut berbangga dan bersyukur karena dapat berjumpa kembali dengan Ramadan tahun ini,” ungkapnya.

Adnan mengaku, meskipun Ramadan ini masih dalam situasi pandemi, namun pelaksanaan salat tarawih sedikit berbeda jika dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya.

Kendati Salat Tarawih perdana bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini, penerapan jaga jarak tidak lagi diberlakukan setelah adanya fatwa MUI.

“Berdasarkan fatwa MUI tentang pelaksanaan ibadah dalam masa pandemi disebutkan bahwa pelaksanaan salat berjamaah kembali ke hukum asal yaitu dengan merapatkan dan meluruskan shaf sehingga tidak ada lagi istilah menjaga jarak dalam salat berjamaah,” sebutnya.

Namun Bupati Adnan tak henti-hentinya mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi belum berakhir sehingga meskipun salat dilakukan tanpa adanya jarak, masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan, pada periode keduanya bersama Abd Rauf Malaganni, pihaknya menjadikan program keagamaan sebagai program prioritas salah satunya pembangunan rumah tahfidz ditargetkan akan selesai tahun ini.

Pelaksanaan salat tarawih ini juga diikuti oleh Sekda Gowa, Kamsina, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita, Ketua I TP PKK Gowa, Mussadiyah Rauf dan para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

15 Juni 2024 - 11:53 WITA

Bawaslu Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif. (Foto: Istimewa)

Pencuri Motor Marak di Kecamatan Parangloe, Warga Minta Polisi Bekerja

1 Juni 2024 - 12:08 WITA

Motor CRF warna biru yang disimpan di teras rumah digasak maling, Sabtu (1/6/2024).

KPU Gowa Gelar Tes Wawancara Calon PPS di Kecamatan Parangloe, Diikuti 25 Peserta

23 Mei 2024 - 18:39 WITA

Komisioner KPU Gowa, dr Suardi Mansing (tengah baju putih) foto bersama dengan PPK Parangloe dan calon PPS disela tes wawancara di sekretariat PPK Parangloe, Kamis (23/5/2024).

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa