Menu

Mode Gelap

Gowa · 20 Apr 2022 09:19 WITA

Bupati Adnan Sebut Peringatan Nuzulul Quran Momen Membumikan Alquran


 Bupati Adnan Sebut Peringatan Nuzulul Quran Momen Membumikan Alquran Perbesar

DISWAY, Gowa – Salah satu keistimewaan dalam Bulan Suci Ramadan yakni terdapat Malam Nuzulul Quran atau peristiwa malam turunnya Alquran. Sebagai upaya mengamalkan peringatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan tarawih dan doa bersama masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf, Selasa malam, 19 April 2022.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Al Quran diturunkan sebagai pedoman bagi umat islam untuk mengetahui mana yang baik, buruk, dan yang haq serta yang bathil.

“Insyaallah apabila kita membumikan Al-Quran dalam suatu daerah maka tentulah keberkahan Allah akan datang kepada kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan program Pemkab Gowa yang akan rampung tahun ini diantaranya Pembangunan Rumah Tahfidz Al Quran di Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng.

“Sejalan dengan peringatan Malam Nuzulul Quran hari ini, program pemerintah yang akan dilaunching tahun ini yaitu Program Rumah Tahfidz Quran untuk memperkuat program satu hafidz satu desa/kelurahan yang merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan kepala desa/lurah se-Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Ia berharap melalui program yang dihadirkan ini akan semakin membumikan Al-Quran dan setiap desa/kelurahan memiliki penghafal al-quran.

“Apabila program ini terus dilanjutkan maka tidak menutup kemungkinan nantinya setiap rt/rw memiliki penghafal quran sehingga kedelan keberkahan akan selalu turun untuk Kabupaten Gowa,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Pada peringatan Malam Nuzulul Quran ini turut diikuti Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa Kamsina, Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf, Forkopimda Kabupaten Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. ***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa