Menu

Mode Gelap

Gowa · 3 Jun 2022 14:20 WITA

Bupati Adnan Sebut SPBU Pattallassang Ciptakan Lapangan Kerja


 Bupati Adnan Sebut SPBU Pattallassang Ciptakan Lapangan Kerja Perbesar

DISWAY, Gowa – Dalam membangun suatu daerah, pemerintah tidak bisa jalan sendiri namun dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meresmikan SPBU Pattallassang dan Masjid Haji Soe Dg Sewang secara virtual.

Ia menjelaskan dalam teori Pentahelix ada lima unsur keberhasilan yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya yakni pemerintah, swasta/pengusaha, masyarakat, media dan akademisi.

“Alhamdulillah di Kabupaten Gowa kehadiran lima pilar ini mampu kita jaga dengan baik. Terbukti hadirnya SPBU dan masjid tanpa campur tangan APBD ini akan membantu pemerintah untuk memajukan daerahnya,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa ini mengaku dengan terbukanya usaha-usaha yang baru termasuk SPBU ini akan tercipta lapangan pekerjaan yang bermuara terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan SPBU ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, dampak selanjutnya pengangguran berkurang, kemiskinan berkurang, dan ekonomi kita bisa tumbuh positif,” jelas Sekjen APKASI ini.

Pada kesempatan tersebut dirinya mengungkapkan apresiasianya terhadap pembangunan SPBU dan masjid yang mulai beroperasi hari ini sehingga bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara Pemilik SPBU Pattallassang, Wafia Sahar mengatakan pada SPBU ini terdepat beberapa fasilitas lainnya seperti minimarket, kafe, toilet umum, masjid, dan atm centre.

“Pattallassang ini juga merupakan jalur pariwisata sehingga kita sediakan berbagai fasilitas yang dapat bermanfaat khusunya warga Pattallassang dan pengunjung yang hendak berwisata melalui jalur ini,” katanya.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Keluarga H. Sahar.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa