Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 1 Apr 2022 19:18 WITA

Bupati Andi Utta Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba


 Bupati Andi Utta Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wakil ketua Pengadilan Negeri Bulukumba kelas IB, Ernawaty, diruang Sidang Cakra, Jumat 1 April 2022.

Pelantikan juga dihadiri Sekda Bulukumba, Muh Ali Saleng, Asisten Administrasi Um, A Misbawati A Wawo, Wakapolres Bulukumba, Kompol Umar, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas, suami dan anak dari Ernawaty, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Selamat atas pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ibu Ernawaty sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba,” ujar bupati Bulukumba yang akrab disapa Andi Utta.

Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Dr Adil Kasim, SH, MH, menyampaikan, bahwa pelantikan ini, merupakan salah satu bagian dari mutasi hakim di lingkup Mahkamah Agung RI.

“Atas nama Ketua Mahkamah Agung RI, saya Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba mengambil sumpah dan melantik saudari Ernawaty sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Kelas IB. Semoga Allah Swt memberikan berkah kepada saudari,” katanya.

Adil mengungkapkan, selama ini jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, kosong. Sehingga dengan adanya pejabat baru, maka akan menjadi amunisi baru di lingkup Pengadilan Negeri Bulukumba.

“Alhamdulillah jabatan Wakil Ketua sudah terisi. Amunisi baru telah datang. Ke depan banyak hal yang akan dikerjakan,” ungkapnya.

Ia juga meyakini bahwa tugas dan tanggung jawab Ernawaty sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, seperti yang disampaikan pada sumpah jabatan dan pakta integritas, akan diemban dengan baik.

“Yang paling penting bagi seorang hakim adalah menjaga integritas. Hal yang paling penting juga dimiliki manusia adalah integritas,” tutupnya. ***

(Anchy)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Serahkan Memori Banding Kasus Akbar Idris Vs Bupati Bulukumba

6 Mei 2024 - 22:57 WITA

Meriah, Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang

25 April 2024 - 16:18 WITA

Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang. (Foto: Istimewa)

P4S Pallawa Tani Gandeng PT Maxxi Agri Budidaya Jagung

26 Desember 2023 - 19:31 WITA

Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist)

PPS Desa Manjalling Bulukumba Sasar Kaum Perempuan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

30 November 2023 - 21:01 WITA

Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Bulukumba Beri Penghargaan ke Sejumlah Pejabat Pemerintahan

25 September 2023 - 21:49 WITA

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf memberikan penghargaan terhadap empat pejabat dan kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan

5 September 2023 - 19:12 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (tegah) menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dr. Bahtiar Baharuddin di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023. (ist)
Trending di Berita