Menu

Mode Gelap

Gowa · 21 Jun 2022 20:38 WITA

Bupati Gowa Harap FKUB Mampu Ciptakan Situasi Aman dan Tentram


 Bupati Gowa Harap FKUB Mampu Ciptakan Situasi Aman dan Tentram Perbesar

DISWAY, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap kehadiran Forum Kerukanan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gowa mampu menciptakan situasi yang aman kondusif damai dan tentram di wilayah Kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikannya saat membuka saat mengukuhkan dan membuka Rapat Kerja FKUB yang dirangkaikan dengan Dialog ASN dan Pemuda Lintas Agama Penguatan Moderasi Beragama di Planet Beckham Pallangga, Selasa (21/6).

Menurut orang nomor satu di Gowa ini kedamaian dan ketentraman khususnya antar umat beragama di suatu daerah sangat dibutuhkan. Karena salah satu kemajuan suatu daerah juga sangat ditentukan dari keamanan, ketentraman dan kedamaiannya.

“Peran FKUB sangat penting. Untuk menciptakan kedamaian dan ketentraman, kuncinya cuma satu yaitu toleransi. Berdiri sesuai prinsip dan keyakinan masing-masing dan tidak saling mengganggu antara satu dengan yang lain,” ujar Adnan.

Adnan meminta kegiatan yang dirangkaian dengan Rapat Kerja ini, FKUB bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi dan program kerja yang dapat mencipatakan kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat dan umat beragama di Kabupaten Gowa.

“Saya berharap jika ada suatu permasalahan duduk bersama diskusikan untuk meyelesaikan dengan baik. Karena persoalan harus diselesaikan dengan kendisi kepala dingin,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan mengajak FKUB berkontribusi membangun daerah Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Menurutnya siapa saja bisa bekontribusi dalam pembangunan daerah Kabupaten Gowa.

“Berkontribusi untuk pembangunan daerah tidak melihat dari latar belakang dan derajat sosial seseorang. Semua bisa berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Gowa, Ahmad Muhajir mengatakan pelaksanaan dialog moderasi beragama ini dalam rangka untuk membangun kebersamaan dan kedamaian khususnya di antara umat beragama di Kabupaten Gowa.

Dirinya menyebutkan pada kesempatan ini akan diisi bebeapa materi seperti radilkalisme dan intoleran, memelihara NKRI dan kebhinekaan serta penguatan moderasi beragama.

“Pelaksanaan moderasi beragama ini dalam rangka untuk bagaimana kebersamaan dan kedamaian serta memahami perbedaan di antara kita, baik agama maupun organisasi. Perbedaan itu adalah rahmat dan sunnatullah,” tambahnya.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa