Menu

Mode Gelap

Gowa · 23 Jun 2022 19:26 WITA

Bupati Gowa Saksikan Langsung Atlet Bulutangskis Gowa di POPDA Sulsel


 Bupati Gowa Saksikan Langsung Atlet Bulutangskis Gowa di POPDA Sulsel Perbesar

DISWAY, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purchta Ichsan secara khusus datang langsung menyaksikan atlet bulutangkis Kabupaten Gowa yang bertanding pada Pekan Olahraga Pelajara Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan di Dafest Futsal dan Badminton Sport Center Makassar, Kamis (23/6).

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Gowa menyemangati dan memotivasi para atlet yang lolos masuk pada semi final POPDA Sulsel. Tercatat dua atlet bulutangkis yang lolos ke semi final yaitu Satria dan Herdian Bagaskara.

“Semangat bertanding, kasih yang terbaik untuk Kabupaten Gowa. Saya datang kesini untuk menonton langsung,” kata Adnan.

Kedatangan Bupati Gowa menonton langsung pertandingan cabang olahraga bulutangkis ini disambut baik oleh atlet.

Seperti yang diungkapkan oleh Bagas sapaan Herdian Bagaskara. Menurut atlet Bulutangkis asal SMA Negeri 1 Gowa ini, dirinya mengaku senang kedatangan Bupati Gowa. Ini tentu menambah semangat untuk bertanding.

“Tentu saya sangat senang bisa disaksikan langsung oleh Bapak Bupati Gowa. Ini menambah semangat kami untuk bertanding,” ungkapnya.

Sementara dari hasil pertandingan Semifinal POPDA Sulsel, Bagas berhasil lolos ke babak Final. Bagas berhasil mengalahkan perwakilan Kabupaten Wajo dalam dua set sekaligus. Di Final Bagas bertemu perwakilan Kota Makassar.

Hanya saja di partai Final Bagas harus siap menerima kekalahan dari Kota Makassar. Bagas kalah melalui perpanjang set, setelah kalah di set pertama dan menang di set kedua. Di set ketiga keduanya saling kejar point, sebelum akhirnya Bagas takluk dari Atlet Bulutangkis Makassar dan puas di posisi kedua.

Sedangkan Satria harus kalah di babak semifinal dari perwakilan Kota Makassar melalui set panjang. Satria sempat kalah di set pertama dari Kota Makassar, kemudain bangkit di set kedua dan di set ketiga harus kalah setelah drama kejar point.

Turut menyaksikan pertandingan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

15 Juni 2024 - 11:53 WITA

Bawaslu Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif. (Foto: Istimewa)

Pencuri Motor Marak di Kecamatan Parangloe, Warga Minta Polisi Bekerja

1 Juni 2024 - 12:08 WITA

Motor CRF warna biru yang disimpan di teras rumah digasak maling, Sabtu (1/6/2024).

KPU Gowa Gelar Tes Wawancara Calon PPS di Kecamatan Parangloe, Diikuti 25 Peserta

23 Mei 2024 - 18:39 WITA

Komisioner KPU Gowa, dr Suardi Mansing (tengah baju putih) foto bersama dengan PPK Parangloe dan calon PPS disela tes wawancara di sekretariat PPK Parangloe, Kamis (23/5/2024).

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa