Menu

Mode Gelap

Gowa · 10 Apr 2022 18:44 WITA

Buruh Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi di Kantor BMKG Gowa


 Buruh Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi di Kantor BMKG Gowa Perbesar

DISWAY, Gowa – Seorang pria pekerja buruh bangunan tersengat aliran listrik tegangan tinggi di lantai dua Kantor BMKG Kabupaten Gowa yang sementara di renovasi. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIT, Minggu, 10 April 2022.

Kronologinya, korban yang bernama Murdiansyah (27 tahun) tersebut, tesetrum ketika melakukan pemasangan baja ringan di kantor BMKG. Tanpa sengaja baja ringan menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi yang berada tak jauh dari situ.

Akibatnya Murdiansyah mengalami luka bakar di bagian dada, perut dan kaki usai tersengat aliran listrik. Baiknya, Murdiansyah mendapat pertolongan.

Korban dilarikan oleh rekan kerjanya
Angga (29 tahun) dan Daeng Situju (42 tahun). Dia dibawa menggunakan mobil pick up ke Rumah Sakit Syekh Yusuf untuk mendapatkan penanganan medis.

Atas kejadian tersebut, Personel Penjagaan Polsek Somba Opu dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Muh Syafri, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban tersengat aliran listrik berawal saat berada di lantai dua bangunan yang dia kerjakan. Hendak memasang rangka baja namun tanpa di sengaja rangka baja tersebut menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. Dan akhirnya korban tersetrum dan terpental di lantai,” ungkap Ipda Syafri setelah mengorek keterangan saksi di TKP.

Terpisah, Kapolsek Somba Opu, AKP Ismail mengatakan, korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Syekh Yusuf Kallontala.

“Personil telah mendatangi TKP serta mengambil keterangan para saksi dan mengecek korban di Rumkit Kallontala yang sementara dalam penanganan medis, ” pungkasnya.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Manuju Gowa Ludes Terbakar

1 Maret 2024 - 14:02 WITA

Dg Mantang, warga Desa Manuju, Gowa dirawat di Puskesmas Manuju setelah mengalami luka bakar akibat kebakaran yang menghanguskan rumah panggung miliknya, Kamis 29 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa

27 Februari 2024 - 08:18 WITA

Bupati Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada peresmian kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa yang baru, Senin 26 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

MPP Gowa Akomodasi 147 Layanan Instansi Daerah-Vertikal

26 Februari 2024 - 14:58 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meneken prasasti peresmian Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Hoscok Sungguminasa, Senin 26 Januari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Kapolres dan Ketua KPU Jenguk KPPS yang Dirawat di Puskesmas

24 Februari 2024 - 17:19 WITA

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak bareng Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul dan Komisioner Bawaslu Gowa, Muhtar Muis menjenguk anggota KPPS yang dirawat di Puskesmas Simba Opu, Sabtu 24 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Reboisasi Massal, Kostrad Tanam 2.600 Pohon di Bendungan Bili-Bili

23 Februari 2024 - 08:23 WITA

Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama anggota TNI dari Kostrad mengangkat bibit pohon yang akan ditanam dalam kegiatan reboisasi massal di Kawasan Arboretum 2 Bendungan Bili-Bili, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kamis 22 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Polres Gowa Intens Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di PPK

22 Februari 2024 - 16:14 WITA

Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja saat memantau penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Parangloe, Kamis 22 Februari 2024. (Foto: Disway- Rusli)
Trending di Gowa