Menu

Mode Gelap

Gowa · 2 Mar 2022 21:15 WITA

Cak Imin Akui Penanganan Covid-19 di Gowa Efektif


 Cak Imin Akui Penanganan Covid-19 di Gowa Efektif Perbesar

COVID-19: Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar berbincang dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rujab Bupati Gowa, (Dok.Humas Setkab Gowa).

DISWAY, Gowa – Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan pertemuan dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu, 2 Maret 2022.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas bukan hanya pada program-program di bidang kesejahteraan rakyat.

Tetapi juga lebih memfokuskan membahas terkait perkembangan penanganan Covid-19, salah satunya percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa.

Lewat Juru Bicaranya, Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya penanganan Covid-19.

“Beliau (Cak Imin) telah melihat bagaimana proges penanganan di bidang kesehatan yang telah dilakukan Pemkab Gowa. Seperti bagaimana penanganan Covid-19, dan beliau cek semuanya sudah bagus,” katanya usai melakukan pertemuan.

Bahkan ia mengaku, penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Gowa melalui sejumlah program hingga saat ini cukup efektif, termasuk pada upaya mempercepat pencapaian vaksinasi.

“Kabupaten Gowa lebih hebat penanganan Covid-19 nya memang. Cakupan vaksinasi juga bertambah. Semoga bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku, sebagai tuan rumah menyambut hangat kedatangan Cak Imin di Kabupaten Gowa.

“Kira sangat bangga kedatangan tokoh nasional. Kami sangat senang bisa dikunjungi,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut pun, pihaknya juga melaporkan terkait kondisi vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa. Dimana capaian vaksinasi saat ini untuk dosis pertama mencapai 83 persen dan dosis kedua sudah di atas 50 persen.

“Upaya percepatan cakupan vaksinasi juga terus kami lakukan untuk mencapai target yang telah diberikan oleh pemerintah pusat di mana pada bulan Mei vaksinasi kedua sudah di atas 70 persen, ” katanya.

Upaya yang dilakukan dalam mempercepat cakupan vaksinasi, salah satunya yaitu menginstruksikan kepada kepala puskesmas untuk melakukan vaksinasi door to door agar masyarakat yang memang sulit untuk menjangkau tempat atau lokasi vaksinasi dapat tercover.

Menurutnya, tiada lain untuk mengejar target yang telah diberikan oleh pemerintah pusat, karena rentang waktunya masih lama, Adnan pun optimis dapat mencapai angka tersebut. (Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Manuju Gowa Ludes Terbakar

1 Maret 2024 - 14:02 WITA

Dg Mantang, warga Desa Manuju, Gowa dirawat di Puskesmas Manuju setelah mengalami luka bakar akibat kebakaran yang menghanguskan rumah panggung miliknya, Kamis 29 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa

27 Februari 2024 - 08:18 WITA

Bupati Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada peresmian kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa yang baru, Senin 26 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

MPP Gowa Akomodasi 147 Layanan Instansi Daerah-Vertikal

26 Februari 2024 - 14:58 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meneken prasasti peresmian Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Hoscok Sungguminasa, Senin 26 Januari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Kapolres dan Ketua KPU Jenguk KPPS yang Dirawat di Puskesmas

24 Februari 2024 - 17:19 WITA

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak bareng Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul dan Komisioner Bawaslu Gowa, Muhtar Muis menjenguk anggota KPPS yang dirawat di Puskesmas Simba Opu, Sabtu 24 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Reboisasi Massal, Kostrad Tanam 2.600 Pohon di Bendungan Bili-Bili

23 Februari 2024 - 08:23 WITA

Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama anggota TNI dari Kostrad mengangkat bibit pohon yang akan ditanam dalam kegiatan reboisasi massal di Kawasan Arboretum 2 Bendungan Bili-Bili, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kamis 22 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Polres Gowa Intens Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di PPK

22 Februari 2024 - 16:14 WITA

Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja saat memantau penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Parangloe, Kamis 22 Februari 2024. (Foto: Disway- Rusli)
Trending di Gowa