Menu

Mode Gelap

Nasional · 31 Mei 2022 22:27 WITA

Cerdas dan Visioner, Alasan Para Kurator Dukung Imran Nating Jadi Ketua AKPI


 Cerdas dan Visioner, Alasan Para Kurator Dukung Imran Nating Jadi Ketua AKPI Perbesar

DISWAY, Jakarta – Sejumlah kurator dan pengurus pada Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menyatakan dukungan pada Imran Nating menjadi ketua AKPI periode 2022-2025.

Dukungan diberikan pada alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) ini pasca Imran Nating bersama Nien Rafles Siregar secara terbuka menyatakan maju sebagai calon ketua AKPI dalam acara halal bi halal angkatan muda kurator dan pengurus AKPI di Penantang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Mei 2022.

Resha Agriansyah, Managing Partner pada kantor hukum Resha Agriansyah Partnership mengatakan, Imran Nating memiliki pengalaman dalam pengelolaan organisasi AKPI. Dia menyebut, Imran Nating sukses saat menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend) AKPI mendampingi Jemes Purba periode 2016 – 2019.

“Menjabat sebagai Sekjend, kanda Imran Nating berhasil membangun AKPI. Dia juga seorang akademisi, banyak membuat karya-karya dan kemudian menjadi referensi. Seperti buku berjudul Peranan dan Tanggung Jawab dalam Pengurusan dan Pemberesan Harta Pailit,” jelas Resha Agriansyah.

Kurator dari kantor hukum Titah Law Firm, Yudha Sudawan menyampaikan sisi berbeda terkait alasan mendukung Imran Nating sebagai ketua AKPI. Dia menegaskan, sebagai alumni Fakultas Hukum Unhas menurutnya tidak ada alasan untuk tidak mendukung.

Apalagi, Imran Nating dikenal sebagai salah satu senior AKPI yang berpengalaman, cerdas dan menjadi panutan di Fakultas Hukum Unhas. Imran Nating saat ini juga menjadi menjabat Ketua IKA Fakultas Hukum Unhas.

Kurator lainnya yakni Baso Fachruddin yang juga merupakan Managing Partners Rasul & Co menyambut baik langkah Imran Nating yang menyatakan bakal maju sebagai calon ketua AKPI. Menurut dia, keluarga besar AKPI menanti momentum ini.

“Saat Imran Nating menjadi Sekjend AKPI selama enam tahun, AKPI menjadi organisasi kurator dan pengurus yang banyak dimintai pendapat oleh Kementerian Hukum dan HAM RI. Bahkan banyak kebijakan-kebijakan yang dibuat berdasarkan pemikiran-pemikiran cerdas Imran Nating,” ujar Baso menjelaskan alasan mendukung Imran Nating sebagai ketua AKPI.

Sementara itu, kurator dan pengurus senior AKPI Arman Hanis menyebutkan, pengalaman dan kepiawaian Imran Nating dibutuhkan untuk AKPI saat ini, untuk itu Arman Hanis meminta kurator dan pengurus Muda AKPI solid mengawal Imran Nating dan Nien Rafles Siregar untuk menjadi pemenang pada agenda pemilihan bulan Agustus 2022 nantinya.

Diketahui, Imran Nating menyatakan maju sebagai calon ketua AKPI bersama Nien Rafles Siregar dan meminta dukungan dari segenap anggota Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) utamanya yang hadir pada acara halal bi halal angkatan muda kurator dan pengurus AKPI.

Pada kesempatan tersebut, Imran Nating juga mengajak semua anggota AKPI untuk menghadiri deklarasi pencalonan dirinya dan Nien Rafles Siregar yang rencananya bakal digelar pada 6 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri puluhan kurator dan pengurus muda yang tergabung di AKPI dan senior AKPI diantaranya Arman Hanis, Imran, Baso Fachruddin dan lainnya. Pemilihan ketua AKPI rencananya akan digelar pada Agustus 2022 mendatang. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Isu Pergantian Pj Gubernur Sulsel Menguat, Kemendagri: Kita Liat Besok

16 Mei 2024 - 20:59 WITA

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Aang Witarsa Rofik.

Pj Bupati Ikram Malan Sangaji Dinilai Gagal Pimpin Halteng

16 Mei 2024 - 15:02 WITA

Pilkada 2024, KPU Siapkan TPS Lokasi Khusus

15 Mei 2024 - 16:24 WITA

DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama KPU RI, Bawaslu RI dan Kemendagri RI di Ruang Rapat Komisi II DPR RI. (Foto: Disway-Intan)

Jokowi Hapuskan Kelas BPJS Kesehatan, Ganti dengan Sistem Kelas Rawat Inap Standar

14 Mei 2024 - 18:26 WITA

Salinan Peraturan Presiden tentang penghapusan kelas BPJS. (Foto: Istimewa)

Harga Beras Naik, Jokowi: Patut Disyukuri Lebih Rendah dari Negara Lain

13 Mei 2024 - 19:41 WITA

Presiden Joko Widodo saat memberikan bantuan beras kepada warga di Kabupaten Muna, Sultra. (Foto: Istimewa)

Dicintai Rakyat, Projo Sulsel: Pak Jokowi Jangan Pulang Kampung Dulu

13 Mei 2024 - 17:10 WITA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala. Ist
Trending di Nasional