Menu

Mode Gelap

Takalar · 22 Apr 2022 17:28 WITA

Di Moment Ramadan, IKAPSH 18 Berbagi Ke Warga Kurang Mampu


 Di Moment Ramadan, IKAPSH 18 Berbagi Ke Warga Kurang Mampu Perbesar

DISWAY, Gowa – Memasuki akhir 10 puasa di bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Ikatan Alumni Pesantren Sultan Hasanuddin (IKAPSH) angkatan 18 kembali melaksanakan program sosial bertempat di Desa Paraikatte Kecamatan Bajeng Gowa, Jum’at, 22 April 2022.

Kegiatan yang dikemas dalam format Ramadan berbagi berkah 3, IKAPSH 18 membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan sirup dengan langsung mendatangi rumah warga yang tergolong ekonomi lemah.

Ilza Aprilia salah satu alumni Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin 18 yang di dampingi beberapa temannya menjelaskan bahwa pihaknya memanfaatkan bulan Ramadan untuk berbagi sekaligus juga memantik kepekaan sosial kepada yang lain.

“Alhamdulillah, program ramadan berbagi berkah sudah memasuki tahun ketiga kami laksanakan dengan terus menyasar rumah-rumah yang tidak layak huni untuk di berikan bantuan berupa paket sembako,” ujar Ilza saat di temui dalam sela-sela penyaluran sembako.

Ilza – sapaan akrabnya – menambahkan bahwa program ini menjadi bukti nyata IKAPSH 18 selalu serius dan punya niat baik dengan selalu menyisihkan pendapatannya untuk didonasikan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Dia juga tak lupa untuk berterima kasih kepada seluruh teman – teman bernaung di IKAPSH 18 atas partisipasinya dan berharap program sosial ini menjadi kegiatan tahunan yang terus terselenggara sekaligus jadi ajang mencari kebaikan. “Meski bantuan di salurkan hanya puluhan paket sembako, setidaknya bisa memberi manfaat, ” imbuh Ilza.

Selain menyalurkan paket sembako kepada keluarga yang tidak mampu kami juga mengagendakan untuk bersilahturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin sekaligus menyerahkan bingkisan paket ramadan.***

(ZQ)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Terima Rombongan Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel

30 April 2024 - 17:11 WITA

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin terima rombongan Kafilah MTQ tingkat Prov Sulsel. (Foto: Disway-Syahril)

Pemda Takalar Rencanakan Cairkan ADD Pekan Depan

26 April 2024 - 18:14 WITA

Kadis Sosial dan PMD, Andi Rijal Mustamin. (Foto: Istimewa)

Patut Diapresiasi, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

24 April 2024 - 15:20 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD

24 April 2024 - 15:13 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD. (Foto: Disway-Syahrir)

Mencuri Alat Mesin Giling, 8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar Dipecat dan Diproses Hukum

21 April 2024 - 18:16 WITA

8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar dipecat dan diproses hukum. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.
Trending di Takalar