Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Nov 2023 23:45 WITA

Diikuti Puluhan Kader, Bidang PA HMI Cabang Makassar Bersama BPL Sukses Selenggarakan SC Tingkat Nasional


 Ketua Bidang PA HmI Cabang Makassar, Andi Nursan Adil (kanan) bersama Ketua BPL HmI Cabang Makassar, Sulaiman Hanan (kiri) saat prosesi penutupan SC tingkat nasional di Aula Stie Amkop, Senin, 20 November 2023. (ist) Perbesar

Ketua Bidang PA HmI Cabang Makassar, Andi Nursan Adil (kanan) bersama Ketua BPL HmI Cabang Makassar, Sulaiman Hanan (kiri) saat prosesi penutupan SC tingkat nasional di Aula Stie Amkop, Senin, 20 November 2023. (ist)

diswaysulsel.com, MAKASSAR РHmI Cabang Makassar melalui Bidang Pemberdayaan Anggota (PA) bersama Badan Pengelola Latihan (BPL) sukses menggelar training Senior Course (SC) tingkat nasional di Aula Kampus Stie Amkop, Senin (20/11/2023) malam.

Training SC tersebut diikuti puluhan kader dari berbagai cabang yang ada di Indonesia. Dimulai pada tanggal 16 – 20 November 2023.

Ketua Bidang PA HmI Cabang Makassar, Andi Nursan Adil menuturkan bahwa peserta SC kali ini ada yang berasal dari Bima dan Ternate di luar dari Cabang-cabang dibawah naungan Badko HmI Sulselbar.

“Alhamdulillah, Training SC berjalan lancar. Puluhan kader dari cabang-cabang dibawah Badko Sulselbar jadi peserta. Ada juga teman-teman dari Bima dan Ternate,” ungkap Adli sapaan akrab bidang PA Cabang Makassar, Minggu (20/11/2023) malam.

Adli menambahkan bahwa para peserta yang telah mengikuti SC diharapkan mampu mengimplementasikan apa yang telah didapat di forum. Dan yang utama, mengabdi di HmI.

“Training SC merupakan hal yang wajib dilaksanakan setiap cabang agar perkaderan dapat berjalan sesuai apa yang diharapakan. Semoga kegiatan ini dapat melahirkan para pengelolaan training yang militan dan mampu membawa perkaderan HMI lebih baik ke depan,” harap Adli.

Ketua BPL HmI Cabang Makassar, Sulaiman Hanan menjelaskan bahwa SC ini adalah program nasional dengan harapan tetap bisa menjaga semangat organisasi dan perkaderan.

“Ada nilai yang harus diakselerasikan yakni semangat organisasi dan perkaderan,” imbuhnya.

Sementara, salah satu peserta training SC dari Cabang Ternate, M Darajati Duwila mengaku kagum dengan perkaderan yang ada di HmI Cabang Makassar.

“Siapa tak tahu HmI Cabang Makassar. Apalagi soal perkaderan. Inilah harapanku sejak dulu ingin belajar di Cabang Makassar yang Alhamdulillah sudah terpenuhi melalui forum SC,” terang Darajati. (Aly)

Artikel ini telah dibaca 248 kali

Baca Lainnya

Kemendagri dan BKN Panggil Pj Gub Sulsel Selesaikan Kasus ASN NJDM

19 Juni 2024 - 21:04 WITA

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh selepas rapat dengan para OPD lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 19 Juni 2024. (Foto: Disway-Fath)

Rekayasa Lalin dan Pengamanan Maksimal, Dishub Makassar Siap Tertibkan Shalat Ied Idul Adha 1445 H

15 Juni 2024 - 20:52 WITA

Dishub Makassar Siap Tertibkan Shalat Ied Idul Adha 1445 H. (Foto: Istimewa)

La Upe Hingga Manusia Udang, Hadir dalam Drama Cerita Rakyat SMP Islam Athirah Bukit Baruga

14 Juni 2024 - 18:33 WITA

Drama Cerita Rakyat SMP Islam Athirah Bukit Baruga. (Foto: Istimewa)

Tingkatkan Akurasi Prakirawan, BMKG Maritim Makassar Gelar Bimtek

14 Juni 2024 - 12:31 WITA

Tim Inovasi PT Semen Tonasa Raih Penghargaan Bintang 4 Ajang K3

13 Juni 2024 - 20:41 WITA

Dukung Pelestarian Lingkungan, PLN IP UBP Tello Salurkan Bantuan Meterial ke DLH Kota Makassar

13 Juni 2024 - 13:08 WITA

Proses Penyerahan Bantuan Material kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional tahun 2024. (Foto: Istimewa)
Trending di Berita