Menu

Mode Gelap

Jeneponto · 18 Sep 2023 WITA

Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto Raih Penghargaan Tingkat Nasional dari BPN


 Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto berhasil meraih kategori terbaik III tingkat Nasional pada pegelaran pangan murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Award 2023 Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam kategori Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional. (Disway-Syamsir) Perbesar

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto berhasil meraih kategori terbaik III tingkat Nasional pada pegelaran pangan murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Award 2023 Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam kategori Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional. (Disway-Syamsir)

diswaysulsel.com, JENEPONTO РDinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto berhasil meraih III terbaik tingkat Nasional kategori gelar pangan murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Award 2023 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional (BPN).

SPHP Award berlangsung di Hotel Intercontinental JI. Raya Uluwatu No.45, Jimbaran, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Jumat, 15 September 2023.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto. Hartawan, GS merasa bersyukur bisa menghadiri langsung kegiatan ini untuk menerima penghargaan dan piala dari Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi.

“Kami merasa bangga atas capaian ini. Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari petunjuk Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dan kalaborasi lintas stakeholder, OPD terkait Pemkab Jeneponto,” kata Hartawan Senin, (18/9/2023).

Hartawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua stakeholder yang selama ini berperanaktif dalam kegiatan gelar pangan murah yang dilakukan Dinas Ketehanan Pangan Jeneponto.

“Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto memiliki program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) yang sangat didukung oleh Bulog, Misi Pasar Raya, PTPN 14, PT Bohkpand, Idfood, Pelaku UMKM, Gapoktan dan Poktan dan KWT, untuk itu kami sangat berterima kasih atas dukungannya sehingga program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan berhasil menjadi terbaik ketiga tingkat Nasional,” ujarnya.

Selain itu, Hartawan juga menyampaikan terima kepada Gubernur Sulsel atas bimbingannya dalam melaksanakan program gerakan pangan murah di Jeneponto.

“Untuk itu kami sangat berharap kepada Pj Gubernur Sulsel agar sinergitas tetap dapat terjalin kedepan, khususnya dalam mewujudkan program kedaulatan dan ketahanan pangan di Kabupaten Jeneponto,” harapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketahanan Pangan memiliki fungsi penting dalam perekonomian sebagai stabilasisasi alokasi, dan distribusi.

“Melalui Gerakan Pangan Murah, kami berharap masyarakat dapat mengakses kebutuhan pangan dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Lebih jauh, Hartawan mengatakan, harga dan pasokan pangan merupakan indikator-indikator strategis yang saling terkait, dan biasa digunakan untuk mengetahui status distribusi pangan.

“Jika terjadi gejolak harga pangan, itu berarti menunjukkan adanya gejala terganggunya distribusi pangan yang disebabkan dua hal, yaitu pasokan atau meningkatnya permintaan,” terangnya.

Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto, Hartawan menbahkan, pihaknya terus bekerja keras menjaga pasokan bahan pangan dalam menghadapi el nino.

“Sehingga gerakan pangan murah sangat petlu dilaksanakan secara berkala dan rutin untuk menbantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan strategis dengan harga yang terjangkau, kami berharap dengan terlaksananua GPM ini dapat menurunkan inflasi,” tutupnya. (Syamsir)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Warga Resahkan Tambang Galian C Ilegal Terus Beroperasi di Desa Bulusibatang Jeneponto

26 September 2023 - 17:51 WITA

Tambang galian C tak berizin atau ilegal di Dusun Pangkajene, Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto disoal masyarakat. (Disway-Syamsir)

Data Miskin Ekstrim di Jeneponto Alami Penurunan Signifikan, Bupati Apresiasi Kolaborasi Forkopimda

25 September 2023 - 18:23 WITA

Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar memimpin Rapat koordinasi (Rakor) bersama unsur Forkopimda dan beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. (Disway-Syamsir).

Sekertaris IWO Apresiasi Kinerja Damkar Jeneponto Evakuasi Korban Kebakaran Rumah di Desa Tanammawang

23 September 2023 - 15:56 WITA

Sekertaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Jeneponto, Syamsir HR. (ist)

Si Jago Merah Kembali Hanguskan 2 Rumah di Jeneponto Rata dengan Tanah

23 September 2023 - 05:56 WITA

Amukan si jago merah kembali menghanguskan dua unit rumah di Dusun Tangkuluka, Desa Tanammawang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. (Disway-Syamsir)

Heboh! Warga Temukan Sosok Mayat Laki-laki Tergeletak di Tanah Kosong BTN Romanga Jeneponto

20 September 2023 - 22:57 WITA

Seorang mayat Laki-laki ditemukan warga di BTN Romanga, Lingkungan Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Disway-Syamsir).

Jeneponto Darurat Kebakaran, Si Jago Merah Kembali Hanguskan 2 Rumah Panggung di Rumbia

17 September 2023 - 16:59 WITA

Dua unit rumah panggung milik warga di Dusun Tiu, Desa Pallatikang, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan hangus terbakar api. (Disway-Syamsir)
Trending di Jeneponto