Menu

Mode Gelap

Bone · 14 Apr 2022 15:29 WITA

Dinas Pendidikan Bone Diduga Menjadikan Sertifikasi Guru Sebagai Lahan Bisnis


 Dinas Pendidikan Bone Diduga Menjadikan Sertifikasi Guru Sebagai Lahan Bisnis Perbesar

DISWAY, Bone – Ribuan guru yang saat ini mengejar sertifikasi di kabupaten Bone diduga dijadikan lahan keuntungan atau bisnis di Dinas Pendidikan Bone.

Sebab, para guru yang ingin sertifikasi diwajibkan memiliki sertifikat pengembangan diri. Tujuannya, untuk melengkapi persyaratan.

Bahkan para guru yang jumlahnya mencapai ribuan orang itu, dianjurkan membayar Rp250 ribu untuk mendapatkan sertifikat pengembangan diri.

Sontak ini menjadi sorotan keras beberapa kalangan. Dikarenakan Dinas Pendidikan Bone dianggap asal buat aturan. Khususnya untuk mendapatkan sertifikat pengembangan diri. Meski aturan itu diduga kuat tidak menjadi syarat utama bagi guru mendapatkan sertifikasi .

” Setahu saya tidak ada dalam persyaratan jika seorang guru untuk dapatkan sertifikasi itu harus dulu dapatkan sertifikat pengembangan diri,” ungkap MM, salah seorang pensiunan Kepala sekolah yang namanya minta diinisialkan.

Bahkan MM menduga Dinas Pendidikan hanya mencari keuntungan dari persyaratan itu dengan menganjurkan membayar Rp250 ribu per guru dan diberikan pelatihan yang seharusnya tak perlu dilakukan.

“Sudah ribuan guru yang mengikuti pelatihan / workshop yang dilaksanakan sendiri oleh dinas pendidikan di salah satu hotel sebelum puasa kemarin, ” ujarnya.

Hal ini diakui oleh beberapa guru yang sempat mengikuti pelatihan tersebut. ” Iya betul, rata- rata kita disuruh membayar Rp250 ribu untuk mengikuti pelatihan itu untuk dapatkan sertifikat sebagaimana jadi salah satu persyaratan guru untuk bisa sertifikasi, ” ungkap sumber itu. ***

( Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone