Menu

Mode Gelap

Pangkep · 13 Mei 2022 10:59 WITA

Dorong Kesejahteraan Warga, Pemdes Kapoposang Bali Maksimalkan Bantuan


 Dorong Kesejahteraan Warga, Pemdes Kapoposang Bali Maksimalkan Bantuan Perbesar

DISWAY, Pangkep – Tingkatkan kesejahteraan masyarakat desa untuk wujudkan desa mandiri. Pemerintah Desa (Pemdes) Kapoposang Bali, Kecamatan Liukang Tangaya, Pangkep, memaksimalkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kepala Desa Kapoposang Bali, Jumaluddin menjelaskan sejak 2017 melalui Alokasi Dana Desa (ADD) pihaknya menyalurkan berbagai bantuan untuk peningkatan produksi nelayan dan sektor perkebunan.

Dia menyebut berbagai bantuan yang disalurkan itu untuk nelayan, diantaranya bantuan jaring, bantuan mesin, alat navigasi, alat penangkap ikan jenis lainnya. Sementara pada sektor perkebunan yang disalurkan yaitu traktor hingga pupuk.

“Ini kami lakukan semata untuk peningkatan dan pemberdayaan nelayan yang ada di pulau, sehingga saat memasuki musim penghujan bisa memaksimalkan hasil perkebunannya,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, penyaluran bantuan yang dilakukan itu untuk meningkatkan kesejahteraan warganya yang ada di pulau.

“Pembinaan kelompok nelayan bisa mandiri dan berkembang. Supaya kedepan desa ini bisa semakin maju,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan alat penerangan dari tenaga surya untuk penerangan di pulau. “Selain penerangan kita juga tingkatkan pemberdayaan di PKK lewat bantuan untuk ibu-ibu, seperti bantuan mesin parut kelapa,” jelasnya.

Terpisah, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau mengatakan pentingnya perhatian langsung ke masyarakat. Sehingga diharapkan bantuan yang disalurkan itu dapat meningkatkan kesejahteraannya. “Di desa terus kita upayakan agar bantuan itu bisa langsung dirasakan manfaatnya. Selain itu juga pemberdayaan masyarakatnya perlu dilakukan agar ada keahlian yang bisa dikembangkan,” paparnya.***

(Awi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, KIKST Salurkan Rp 40 Juta kepada Anak Yatim dan Duafa

15 Maret 2024 - 16:32 WITA

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep