Menu

Mode Gelap

Nasional · 6 Jun 2022 18:59 WITA

Dorong Produktivitas Petani Naik, Akmal Malik Bertemu Komisi IV


 Dorong Produktivitas Petani Naik, Akmal Malik Bertemu Komisi IV Perbesar

DISWAY – Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik bertemu dengan Komisi IV DPR RI yang membidangi sektor pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan bidang kelautan di Jakarta, Senin, 6 Juni 2022.

Kunjungan Akmal Malik diterima oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse Mappasessu dan anggota Komisi IV DPR RI Suhardi Duka yang juga mantan Bupati Mamuju.

Dalam pertemuan tersebut, Akmal Malik yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar memaparkan tentang upayanya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan memaksimalkan sektor pertanian dan perikanan sebagai salah satu penopang utama.

“Kami mengharapkan ada dukungan dari Komisi IV khususnya anggota DPR RI dari daerah Sulbar, untuk bisa bersama mendorong upaya pengembangan sektor pertanian, seperti peningkatan produktivitas yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” terang Akmal Malik.

Selain peningkatan produktivitas pertanian, pangan dan hortikultura, Akmal Malik juga meminta bantuan agar pengembangan daerah bisa dilakukan secara sinergi dan berkelanjutan. Apalagi posisinya sebagai pj gubernur terbilang singkat.

“Komoditas pangan di Sulbar beragam. Ini penopang perekonomian daerah. Harus ada upaya berkelanjutan, bagaimana agar sektor ini terus berkembang dari hulu hingga hilir,” ujar Akmal yang juga merupakan Direktur Jenderal Otonomo Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kunjungan Akmal Malik ke Komisi IV ini disambut hangat oleh sejumlah legislator, khususnya dari Sulsel dan Sulbar. Baik Rusdi Masse maupun Suhardi Duka menyatakan dukungannya pada Akmal Malik untuk menjalankan pemerintahan di Sulbar sekaligus bekerja untuk perbaikan perekonomian daerah.

Selain Rusdi Masse yang juga merupakan Ketua Partai NasDem Sulsel dan Suhardi Duka, turut hadir dalam kunjungan Akmal Malik ke DPR RI adalah Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi dan anggota DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Isu Pergantian Pj Gubernur Sulsel Menguat, Kemendagri: Kita Liat Besok

16 Mei 2024 - 20:59 WITA

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Aang Witarsa Rofik.

Pj Bupati Ikram Malan Sangaji Dinilai Gagal Pimpin Halteng

16 Mei 2024 - 15:02 WITA

Pilkada 2024, KPU Siapkan TPS Lokasi Khusus

15 Mei 2024 - 16:24 WITA

DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama KPU RI, Bawaslu RI dan Kemendagri RI di Ruang Rapat Komisi II DPR RI. (Foto: Disway-Intan)

Jokowi Hapuskan Kelas BPJS Kesehatan, Ganti dengan Sistem Kelas Rawat Inap Standar

14 Mei 2024 - 18:26 WITA

Salinan Peraturan Presiden tentang penghapusan kelas BPJS. (Foto: Istimewa)

Harga Beras Naik, Jokowi: Patut Disyukuri Lebih Rendah dari Negara Lain

13 Mei 2024 - 19:41 WITA

Presiden Joko Widodo saat memberikan bantuan beras kepada warga di Kabupaten Muna, Sultra. (Foto: Istimewa)

Dicintai Rakyat, Projo Sulsel: Pak Jokowi Jangan Pulang Kampung Dulu

13 Mei 2024 - 17:10 WITA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala. Ist
Trending di Nasional