Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 8 Apr 2022 15:16 WITA

Dr Hasrullah Paparkan Konsep KKN untuk Diterapkan di Universitas Terbuka


 Dr Hasrullah Paparkan Konsep KKN untuk Diterapkan di Universitas Terbuka Perbesar

DISWAY, Makassar – Doktor Hasrullah mendapat Undangan dari Universitas Terbuka (UT) untuk memaparkan konsep Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa yang nantinya akan diterapkan di UT.

Wakil Dekan III FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) ini mendapat kesempatan memaparkan konsep KKN di hadapan pimpinan UT termasuk pimpinan Lembaga Pengabdian dan Penelitian kepada Masyarakat (LPPM) dan wakil dekan I dan III masing-masing fakultas di Ruang Sidang Wisma 3 UT di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis 7 April 2022

Hasrullah mengatakan, UT sebagai lembaga pendidikan tinggi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia dengan jumlah hampir 350 ribu mahasiswa.
Dengan jumlah itu, UT dinilai perlu adanya pedoman khusus untuk kegiatan KKN nantinya.

“Saya kira inilah kampus dengan jumlah  mahasiswa terbanyak dan menjadi potensi yang sangat baik dan perlu kita siapkan konsep, ada pedoman khusus untuk kegiatan KKN mahasiswanya,” ucap Hasrullah.

Dr. Hasrullah diundang dalam kapasitasnya sebagai penggagas KKN Kebangsaan yang saat ini sudah memasuki tahun ke-10 dan sebagai mantan Kepala Pusat P2KKN Unhas.

Saat ini, Dr. Hasrullah juga dipercaya oleh Direktorat Pembelajaran Mahasiswa (Ditbemlawa) Ditjen Dikti Kemendikbud RI untuk menjadi supervisor KKN Kebangsaan 2022 yang digelar di Kalimantan Tengah, Juli mendatang.

Kesempatan itu, Ketua LPPM Dewi Artati Padmo Putri MA PhD yang didampingi Kepala Pusat PKM LPPM UT Dr Tini Prastati Mpd menyambut baik pemaparan Hasrullah, karena l hasil diskusi tersebut akan dilanjutkan dengan lokakarya.

“Saya kira apa yang disampaikan oleh narasumber (Hasrullah)  patut kita dalami. Nanti akan kita siapkan lagi waktu untuk tindak lanjut dalam bentuk lokakarya yang akan menghasilkan pedoman bagi kampus kita ini,” tutur Dewi Artati Padmo Putri atau yang biasa disapa Dewi.

Diketahui, hingga akhir tahun 2021 jumlah mahasiswa UT tercatat 341,956 orang dengan jumlah terbanyak berada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yakni 129.546 atau 37,88 persen.
Sedangkan program pasca sarjana membina 4.85 mahasiswa (1,19 persen). Tiga fakultas lainnya di UT adalah FST, FHISIP, dan Fakultas Ekonomi.***

(Fuad)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Universitas Andi Sudirman Studi Banding ke FKM UMI, Persiapan Akreditasi Prodi Administrasi Kesehatan

14 Mei 2024 - 17:15 WITA

Prodi Administrasi Kesehatan Fakultas Sains dan Kesehatan Universitas Andi Sudirman lakukan studi banding ke Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) FKM UMI. (Foto: Disway-Fadly)

Cetak 3.610 Lulusan Baru, Kopertais Sulsel: UMI Bukan Kaleng-Kaleng

30 April 2024 - 17:53 WITA

Pilrek UNM, Erik: Sudah Benar dan Tidak Ada Penyimpangan

2 Maret 2024 - 17:40 WITA

Alumni Tekni UNM, Herianto Arruan. (Foto: Istimewa)

Calon Rektor UNM Lindungi Loyalis

8 Februari 2024 - 07:47 WITA

Ilustrasi Pemilihan rektor UNM.

Mengulik Gagasan Karta Jayadi untuk UNM

8 Februari 2024 - 07:45 WITA

Mengulik Gagasan Karta Jayadi untuk UNM. (Foto: Disway-Fath)
Trending di Pendidikan