Menu

Mode Gelap

Olahraga · 12 Apr 2022 00:06 WITA

Dua Pemain Bola Putra Bulukumba Ikut Diklat di Surabaya Persiapan Spanyol


 Dua Pemain Bola Putra Bulukumba Ikut Diklat di Surabaya Persiapan Spanyol Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Dua pemain bola putra Bulukumba sedang mengikuti pelatihan atau Diklat sepakbola pelajar Nusantara Surabaya, Jawa Timur, sebagai persiapan ke Spanyol.

Kedua pemain yakni Ahmad Fatur, asal Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Bulukumba, berposisi sebagai kiper U-15. Sedangkan, Kairo, asal Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, berposisi sebagai gelandang bertahan U-14.

Sebelum ke Spanyol, keduanya lebih awal akan mengikuti seleksi bersama berapa Diklat lainnya diwilayah Provinsi Bali. Selama di Spanyol akan mengikuti pelatihan tentang sepakbola.

“Iya, kami sedang di Surabaya bersama anak – anak. Karena kami harus mengikuti Diklat lebih awal sebelum ikut seleksi di Bali,” kata pelatih Pasir Putih Bulukumba, Ronal Regenk, Senin 11 April 2022.

Menurut dia, pihaknya menerima panggilan ikut seleksi di Bali sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, sebelum berangkat ke Surabaya lebih awal harus mengirim video pemain tentang kemampuan mereka bermain bola. Akhirnya, diterima untuk ikut seleksi kelompok U-15.

“Ada beberapa yang dipanggil kesana untuk seleksi. Tapi, terkendala biaya, jadi tidak sempat ikut. Yang kami bawah hanya dua orang saja. Mudah-mudahan bisa lolos,” katanya.

Meski harus bersaing dengan beberapa daerah lainnya, lanjut Ronal, pihaknya tetap optomis anak asuhnya bisa lolos ke Spanyol, sebab selama Diklat Surabaya, mereka dilatih oleh orang yang berpengalaman.

“Ini bukan pertama kali, saya ikut seleksi begini. Tapi, sudah beberapa kali, apalagi di Makassar. Tapi, saya yakin bisa lolos, karena kemampuan mereka cukup bagus,” ungkapnya.***

(Syamsir Siregar)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Manfaat Tersembunyi Merokok Bagi Tubuh Kata Ade Rai

8 Desember 2023 - 07:33 WITA

Ade Rai Bocorkan Manfaat Tersembunyi Merokok, Ini Sebabnya Tubuh Jadi Ikut Santai. (Foto: Tangkapan Layar-Instagram-Ade Rai)

Wakili Daerah di Kejurnas Pencak Silat Championship II, 15 Atlet Terbaik Jeneponto Butuh Perhatian Pemerintah

1 Desember 2023 - 20:56 WITA

Kantongi Izin Resmi, Jalan Sehat Perjuangan GenZi Sulsel Siapkan Puluhan Ibadah Umrah hingga Ziarah di Yerusalem dan Thailand

23 November 2023 - 23:44 WITA

Dispora Makassar Gelar Makassar Sport Awards Night 2023, Apresiasi Terhadap Atlet Berprestasi

21 November 2023 - 16:01 WITA

Dispora Makassar Gelar Makassar Sport Awards Night 2023, Apresiasi Terhadap Atlet Berprestasi

21 November 2023 - 13:21 WITA

Makassar Internasional Jetski Competiton 2023, 40 Peserta Adu Kecepatan

19 November 2023 - 21:03 WITA

Trending di METRO