Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Des 2023 19:28 WITA

Eks Ketum PB HMI Arief Rosyid Hasan Bakal Membawakan Pidato Kebudayaan di Makassar


 Arief Rosyid Hasan akan  membawakan Pidato Kebudayaan bertajuk Gerbong Pemuda dan Visi Indonesia Emas 2045 di Gedung Mulo, Kamis 27 Desember 2023. (ist) Perbesar

Arief Rosyid Hasan akan membawakan Pidato Kebudayaan bertajuk Gerbong Pemuda dan Visi Indonesia Emas 2045 di Gedung Mulo, Kamis 27 Desember 2023. (ist)

diswaysulsel.com, MAKASSAR – Ketua Umum PB HMI Periode 2013-2015, Arief Rosyid Hasan akan membawakan Pidato Kebudayaan bertajuk Gerbong Pemuda dan Visi Indonesia Emas 2045 di Gedung Mulo, Kamis 27 Desember 2023.

Latar belakang Arief Rosyid Hasan, Pada tahun 2013 ia terpilih menjadi Ketua Umum PB HMI. Sejak menjadi mahasiswa, Arief telah tertarik pada isu-isu kepemudaan dan mengiring langkahnya melalui kerja nyata di bidang kepemudaan.

Demisioner dari PB HMI pada tahun 2015, Arief yang juga Putra Makassar itu melanjutkan jihad pemberdayaan kepemudaan, ia diundang oleh Presiden Joko Widodo untuk berdialog terkait kepemudaan dan meminta Presiden dihadirkannya kebijakan pengarusutamaan pemuda dalam pembangunan di Indonesia.

Pidato ini diinisiasi oleh Merial Institute, sebuah lembaga think tanks yang berfokus mengawal isu kepemudaan, yang bergerak dalam mengimplementasi Kebijakan Publik (Public Policy), Kepemudaan (Youth), dan Riset (Research).

Pada tahun 2023, Merial Institute, kembali menjadi bagian dari Pokja Kemenpora tahun 2023 setelah tahun-tahun sebelumnya konsisten berkontribusi pada pembangunan pemuda menuju Indonesia Emas 2045.

Hingga, bekerja sama dengan Dispora Makassar menyusun Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kota Makassar.

Ditunjuknya Arief Rosyid sebagai penyaji pidato melihat dedikasi dan integritas yang telah dilakukan anak muda asal Gowa dan alumni Kedokteran Gigi, UNHAS ini terhadap pemberdayaan pemuda.

Mulai dari perannya sebagai aktivis di Makassar, berlanjut di Jakarta, dan hingga kini terus melakukan kolaborasi-kolaborasu dengan dan untuk pemuda.

Arief Rosyid juga menginisiasi terbentuknya Milenial Fest sebagai salah satu inisiatif awal dalam menciptakan narasi tunggal di sektor kepemudaan dengan menjadi jembatan dialog antara generasi muda (milenial) dengan generasi lintas profesi yang berada di atasnya sebagai mentor yang mumpuni secara pengalaman.

Selain itu, ada Rabu Hijrah, Isyef, Suropati Synidicate dan sederet aksi-aksi kolaborasi yang telah dilakukan bersama mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045. (Fath)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

MTQ ke 43 Kabupaten Sinjai Resmi Ditutup, Pj Bupati Sinjai: Ini Bukan Hanya Ajang Perlombaan

2 Maret 2024 - 22:00 WITA

Pilrek UNM, Erik: Sudah Benar dan Tidak Ada Penyimpangan

2 Maret 2024 - 17:40 WITA

Alumni Tekni UNM, Herianto Arruan. (Foto: Istimewa)

Massa Ricuh Dengan Petugas Depan Kantor KPU Sinjai, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Diamankan

2 Maret 2024 - 14:38 WITA

Fatmawati Rusdi Dipilih Jadi Wakil Ketua Umum di Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

2 Maret 2024 - 14:30 WITA

Fatmawati Rusdi Dipilih Jadi Wakil Ketua Umum di Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasiona. (Foto: Istimwa)

Perpres Publisher Rights Kunci Masa Depan Jurnalisme Berkualitas

1 Maret 2024 - 21:01 WITA

Skena Beri Dukungan ke UMKM, Ramadhan Jadi Kreatif dan Syar’i

1 Maret 2024 - 17:31 WITA

Jelang Ramadhan, Skena beri dukungan ke UMKM. (Foto: Istimewa)
Trending di Berita