Menu

Mode Gelap

Parlemen · 31 Mar 2022 10:00 WITA

Fraksi PKS Soroti Sejumlah Persoalan di Makassar


 Fraksi PKS Soroti Sejumlah Persoalan di Makassar Perbesar

DISWAY, Makassar – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Makassar menyoroti sejumlah hal yang terjadi di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Di mana sejumlah persoalan masih menjadi atensi publik, antaranya infrastruktur dan drainase yang membutuhkan perhatian dari pemerintah kota. Apalagi jika musim penghujan tiba.

Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar, Anwar Faruq meminta pemerintah kota untuk memberikan atensi serius terhadap perbaikan drainase. Sebab jika musim penghujan tiba, saluran air biasanya tersumbat dan menyebabkan banjir.

Kemudian Anwar Faruq juga meminta, Pemerintah memperhatikan Jalan Lingkungan. Di mana hal tersebut menjadi keluhan masyarakat.

“Kami meminta pemerintah perhatikan drainase dan Jalan Lingkungan utamanya di musim hujan ini, ” kata Anwar Faruq saat interupsi dalam rapat Paripurna DPRD Makassar, Rabu, 30 Maret 2022.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Makassar ini berharap Pemerintah Kota untuk memberikan kejelasan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Karena berdampak terhadap proses pembelajaran anak sekolah.

“Kami juga meminta kejelasan terkait PPKM. Bagaimana nasib anak sekolah, apakah sudah full ofline atau masih hybrid, ” ujarnya.

Terlepas dari itu, PKS Makassar juga meminta Pemerintah Kota untuk segera menentukan Ketua RT-RW yang kini masih berpolemik di masyarakat. Anwar berharap, Pemerintah Kota segera menjadikan defenitif RT/RW yang diangkat sebagai Pelaksana Tugas.

“Terkait PLT RT/RW, tentukan kapan pemilihan ketua RT/RW defenitif, ” pintanya, dengan tujuan mengakhiri polemik soal RT-RW di Makassar.***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sekretariat DPRD Sulsel dan Awak Media Kunjungan ke Diskominfos Bali

11 Juli 2024 - 21:06 WITA

Pansus Penyelenggaraan Cadangan Pangan DPRD Sulsel Gelar Rapat Ekspose

9 Juli 2024 - 16:16 WITA

Irfan AB Pimpin Finalisasi Pansus Ranperda Perlindungan Jamsostek

3 Juli 2024 - 12:37 WITA

Aliyah Mustika Ilham dan BPOM Imbau Pelaku Usaha Kosmetik dan Makanan di Makassar Mengurus Izin Edar Tanpa Melalui Jasa Perantara

6 Juni 2024 - 23:57 WITA

Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel

19 Mei 2024 - 21:41 WITA

KPU Sulsel Tetapkan Caleg Terpilih DPRD Provinsi, Empat Kabupaten Tunggu Putusan MK

3 Mei 2024 - 22:05 WITA

Trending di Parlemen