Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 4 Apr 2022 17:48 WITA

Gegara Balapan Liar di Awal Ramadhan, Puluhan Motor di Bulukumba Disita Selama 3 Bulan


 Gegara Balapan Liar di Awal Ramadhan, Puluhan Motor di Bulukumba Disita Selama 3 Bulan Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bulukumba, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol-PP melakukan patroli dalam rangka mengantisipasi aksi balapan liar selama bulan ramadhan. Hasilnya, puluhan motor yang tidak lengkap berhasil diamankan.

Itu setelah pihak Satlantas menyisir beberapa titik-titik yang kerap dijadikan lokasi aksi balapan liar, khususnya di dalam kota Bulukumba, Kecamatan Ujung Bulu. Operasi balapan liar ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Desi Ayu Dwi Putri.

“Sejak malam hari hingga pagi hari ini (tadi), sudah ada puluhan motor yang berhasil kita amankan. Semua terjaring saat melakukan aksi balap liar di beberapa titik di kota Bulukumba,” kata Desi, Senin 4 April 2022.

Menurut dia, bahwa bentuk pelanggaran balapan liar akan dikenakan sanksi. Di antaranya saksi administrasi berupa tilang dan barang bukti kendaraan akan dilakukan penyitaan selama tiga bulan.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk pelayanan dan pengamanan. Agar di bulan Suci Ramadhan ini dapat berjalan hikmat tanpa ada gangguan dari kegiatan seperti aksi balapan liar,” jelasnya.

Dia meminta adanya dukungan dari semua pihak, bagaimana supaya sama-sama menjaga situasi Kamtibcarlantas selama bulan suci ramadhan. Agar aksi balapan liar bisa ditekan dan dihentikan yang sudah meresahkan warga sekitar.

“Kepada para orang tua, ayo kita awasi anak – anak kita bila berada diluar rumah. Jangan sampai terlibat dalam kegiatan balapan liar yang dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga nyawa orang lain,” tandasnya. ***

(Anchy Siregar)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PPS Desa Manjalling Bulukumba Sasar Kaum Perempuan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

30 November 2023 - 21:01 WITA

Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Bulukumba Beri Penghargaan ke Sejumlah Pejabat Pemerintahan

25 September 2023 - 21:49 WITA

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf memberikan penghargaan terhadap empat pejabat dan kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan

5 September 2023 - 19:12 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (tegah) menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dr. Bahtiar Baharuddin di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023. (ist)

Hadiri Puncak Pembagian 10 Juta Bendera, Adnan Sebut Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Masyarakat

12 Agustus 2023 - 19:09 WITA

Bupati Adnan didampingi Sekretaris Daerah, Kamsina dan beberapa SKPD meghadiri puncak Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Hitam Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 11 Agustus 2023. (Disway-Rusli)

Program Kemendagri, Seluruh ASN dan PPPK Dibebankan Sumbang Satu Bendera

7 Agustus 2023 - 09:00 WITA

Salah seorang pegawai BPBD Bulukumba melakukan pemasangan bendera merah putih di jalan titik nol Tanjung Bira Bulukumba. (Disway-Syamsir)

Bupati Andi Utta Resmikan Klinik Milik Ponakan Wabup Andi Kartini di Kajang

3 Agustus 2023 - 08:51 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf foto bersama usai meresmikan Klinik Mumtaza Medikal Center pada Rabu (2/8/2023) kemarin. (Disway-Andi Irfan)
Trending di Bulukumba