Menu

Mode Gelap

Gowa · 31 Mar 2022 09:18 WITA

Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi, Gowa Raih Penghargaan Akselarasi Capaian Kinerja Pembangunan


 Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi, Gowa Raih Penghargaan Akselarasi Capaian Kinerja Pembangunan Perbesar

DISWAY, Gowa -Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan di Phinisi Balroom Hotel Claro Makassar, Rabu (30/3).

Pada kesempatan tersebut Gowa berhasil meraih penghargaan Harapan I sebagai Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018-2021 yang diserahkan langsung oleh Gubenrur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Atas capaian itu, Wabup Gowa ini mengaku bangga dan mengapresiasi penghargaan yang diterimanya. Menurutnya hal ini berkat kerjasama semua pihak dalam mencapai kinerja pembangunan yang telah direncanakan tahun 2018-2021.

“Hari ini kita mengikuti Musrenbang Provinsi sebagai salah satu tahapan dari proses Musrenbang yang dimulai dari desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten hingga provinsi. Alhamdulillah Gowa juga mendapatkan penghargaan upaya pencapaian indikator pembangunan. Penghargaan ini tentu berkat kerja-kerja seluruh pihak dan komunikasi yang selalu terjalin salam menyelesaikan rencana pembangunan yang ada,” ungkapnya.

Ia berharap kinerja yang baik itu bisa ditingkatkan salah satunya dengan membuat perencanaan yang lebih baik lagi dan bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Jadi Musrenbang provinsi ini akan menerima seluruh masukan hasil dari Musrenbang kabupatan yang disesuaikan dengan program provinsi. Semoga melalui kegiatan ini perencanaan semakin baik lagi karena sangat berkontribusi dalam pencapaian target pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Abd Rauf.

Sementara Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan pemenang penghargaan yang diberikan kepada beberapa kabupaten/kota telah dilakukan penilaian sebelumnya dengan beberapa tahap yang melibatkan tim independen.

“Hari ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan beberapa penghargaan dengan kriteria keterkaitan, kekonstituan, kedalaman, pencapaian, inovasi dan kesesuaian RKPD sehingga para pemenang telah dinilai oleh tim independen,” katanya.

Selain itu ia mengaku, pelaksanaan Musrenbang Provinsi ini telah diawali dengan pelaksanaan Musrenbang kabupaten/kota pada 17-28 Maret, kemudian Rakortek Pembangunan dan Pembahasan Usulan Pokir DPRD pada 22-23 Maret.

“Usulan ini terbagi dalam empat bidang yakni bidang infrasturuktur, perekonomian dan sumber daya alam, pemerintahan dan pembangunan manusia, penelitian dan pengembangan,” sebut Andi Darmawan.

Turut hadir Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Sulsel, kepala Bappeda se-Sulsel, tokoh masyarakat, forum anak, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, dan beberapa perwakilan instansi dari kabupaten/kota.(Rus)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

15 Juni 2024 - 11:53 WITA

Bawaslu Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif. (Foto: Istimewa)

Pencuri Motor Marak di Kecamatan Parangloe, Warga Minta Polisi Bekerja

1 Juni 2024 - 12:08 WITA

Motor CRF warna biru yang disimpan di teras rumah digasak maling, Sabtu (1/6/2024).

KPU Gowa Gelar Tes Wawancara Calon PPS di Kecamatan Parangloe, Diikuti 25 Peserta

23 Mei 2024 - 18:39 WITA

Komisioner KPU Gowa, dr Suardi Mansing (tengah baju putih) foto bersama dengan PPK Parangloe dan calon PPS disela tes wawancara di sekretariat PPK Parangloe, Kamis (23/5/2024).

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa