Menu

Mode Gelap

Takalar · 28 Mei 2022 21:09 WITA

Hadiri pelantikan PWI Takalar, Ini Harapan Sekda


 Hadiri pelantikan PWI Takalar, Ini Harapan Sekda Perbesar

DISWAY, Takalar – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Takalar periode 2021-2024 resmi dilantik di Gedung PKK, Takalar, Sabtu, 28 Mei 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar H. Muh. Hasbi, menyaksikan pelantikan yang dilalukan oleh Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu.

Dalam arahannya usai pelantikan, Sekda Takalar berharap agar para insan pers dibawah naungan PWI dapat menjadi mitra strategis Pemkab Takalar.

PWI diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Takalar, tentu dibarengi dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia khususnya bagi insan pers.

Dikatakan dalam sambutannya agar wartawan terus berpacu untuk meningkatkan kualitas SdM nya. Jalankan kode etik jurnalis yang baik, ketika menulis, berikan karya tulisannya yang berpihak dan membangun.

“Sakarang ini banyak terjadi berita kontrol, mengkritisi dalam hal pemberitaan, dan pamungkas wartawan sekarang ketika menulis berita kontrol dengan di bahasa “Diduga”. Inilah yang membuat pemberitaan sering memvonis seseorang. Sehingga kata diduga sering membingunkan bahkan bisa jadi seseorang jadi korban karena kata ini,” Kata H. Bantang sapaan Sekda.

Ia berharap wartawan betul-betul memverifikasi data yang jadi sumber penulisannya. Demikian juga disarankan agar wartawan segera Sertifikasi dari Dewan Pers.

“Kita akan mendorong PWI Kabupaten Takalar kalau ada anggotanya menuju Kompetensi sebagai cikal bakal wartawan yang bersertifikasi. Semakin banyak wartawan Sertifikasi maka semakin baik bagi pemerintah daerah dan SDM PWI itu sendiri,” katanya.

Hasbi banyak mencontohkan tokoh-tokoh wartawan yang memberikan andilnya demi kemajuan bangsa di masa lalu. Silahkan kritisi pemerintah kalau untuk kemajuan, namun bagusnya kalau ada solusi yang tepat agar bisa diterapkan.

“Kami berharap bisa bermitra dengan pemerintah sehingga terjadi harmonisasi. Demikian juga dikatakan bahwa pejabat dari Takalar itu hebat dan kuat dan tahan banting sehingga kalau sudah lolos jadi pejabat di Takalar pastilah kuat dan mampu menyelesaikan masalah,” tutupnya.

Sementara itu, dalam arahannya yang singkat, ketua PWI Sulsel berharap agar pelantikan ini bermakna besar kepada masyarakat dan masing-masing person wartawan agar selalu meningkatkan SDM nya.

“Berkaryalah yang bisa diberikan sebagai nilai tambah karena menyandang wartawan itu bukan persoalan mudah, wartawan adalah kaum intelektual yang harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Tingkatkan SDM nya, berikan karya sehingga ada kesan yang baik, jaga kemitraan dengan pemerintah daerah,” pungkas Agus Salim Alwi Hamu. ***

(Rheny)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sekda Takalar Terima Kunjungan Kerja Pansus DPRD Sulsel

18 Juli 2024 - 21:37 WITA

Sekda Takalar Terima Kunjungan Kerja Pansus DPRD Sulsel.

Pj Bupati Hadiri Operasi Patuh Pallawa Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Takalar

15 Juli 2024 - 12:09 WITA

Pj Bupati Hadiri Operasi Patuh Pallawa Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Takalar.

Wujudkan Kabupaten Sehat, Pj Bupati Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Pasar di Takalar

12 Juli 2024 - 20:28 WITA

Pj Bupati Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Pasar di Takalar. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Dukung Pengawasan Tahapan Pilkada Damai 2024

11 Juli 2024 - 21:44 WITA

Pj Bupati Takalar Dukung Pengawasan Tahapan Pilkada Damai 2024. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Terima Aksi Damai dari Masyarakat Polongbangkeng Utara

9 Juli 2024 - 19:13 WITA

Pj Bupati Takalar Terima Aksi Damai dari Masyarakat Polongbangkeng Utara. (Foto: Istimewa)

Peringati 1 Muharram, Pj Bupati Takalar Lepas Peserta Karnaval

7 Juli 2024 - 15:39 WITA

Pj Bupati Takalar Lepas Peserta Karnaval pada peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah. (Foto: Disway-Syahrir)
Trending di Takalar