Menu

Mode Gelap

Takalar · 2 Feb 2022 14:35 WITA

HUT Ke-62 Takalar, Fokus Percepatan Vaksinasi


 Rapat persiapan peringatan HUT ke-62 Takalar digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu (02/02/2022). Perbesar

Rapat persiapan peringatan HUT ke-62 Takalar digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu (02/02/2022).

diswaysulsel.com, TAKALAR — Tidak lama lagi Takalar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62. Tepatnya pada 10 Februari 2022.

Takalar Bangkit, Sehat dan Kreatif akan menjadi tema yang diangkat dalam peringatan hari jadi yang diketuai oleh Sekretaris DPRD Takalar, Faisal Sahing tersebut.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya dimeriahkan dengan berbagai lomba, peringatan hari jadi Takalar kali ini lebih fokuskan pada percepatan vaksinasi. Ditargetkan bisa mencapai 100 persen.

“Karena ini tahun terakhir masa jabatan bapak bupati dan wakil bupati, kita akan gelar berbeda dan berkesan. Kita gelar lebih awal, dan puncaknya pada tanggal 10. Sehingga tidak ada lagi kegiatan setelah puncak hari jadi,” kata Sekretaris Daerah Muh Hasbi dalam rapat persiapan hari jadi yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar.

Hasbi melanjutkan, pada hari pertama rangkaian hari jadi ke-62 Takalar, yakni 8 Februari 2022 difokuskan pada vaksinasi massal. Rencananya digelar di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali.

“Semua rangkaian hari jadi di fokuskan pada vaksin, pasca mencapai 70 persen kita punya target baru yakni 100 persen bagi yang wajib vaksin. Sehingga akan ada mobilisasi massa untuk vaksinasi massal di Tribun Lapangan,” tambah Hasbi.

Kemudian dilanjutkan pada 9 Februari malam ramah tamah serta art show dan pisah sambut kapolres Takalar.

Dan puncaknya pada 10 Februari 2022 akan dilaksanakan Sidang Paripurna hari jadi Takalar yang akan digelar di Kantor DPRD Takalar dan rencananya dihadiri oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Juga akan ada penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Sekjen Dikti, Rektor Institute Seni Budaya Indonesia (ISBI) dan Pemkab Takalar tentang pembangunan kampus ISBI di Kabupaten Takalar.

“Ini adalah atensi pusat, untuk penyiapan kampus ISBI di Takalar yang akan dibangun oleh ISBI secara penuh, bukan lagi mengeluarkan biaya dari Pemda,” jelas Hasbi.

“ISBI ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Mangarabombang, akan ada pembangunan infrastruktur yang lebih baik dari pusat, apalagi dengan kehadiran Kawasan Industri Takalar dan kawasan wisata pantai yang akan memberikan dampak positif pariwisata dan membangkitkan ekonomi masyarakat,” pungkas Hasbi.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Terima Rombongan Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel

30 April 2024 - 17:11 WITA

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin terima rombongan Kafilah MTQ tingkat Prov Sulsel. (Foto: Disway-Syahril)

Pemda Takalar Rencanakan Cairkan ADD Pekan Depan

26 April 2024 - 18:14 WITA

Kadis Sosial dan PMD, Andi Rijal Mustamin. (Foto: Istimewa)

Patut Diapresiasi, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

24 April 2024 - 15:20 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD

24 April 2024 - 15:13 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD. (Foto: Disway-Syahrir)

Mencuri Alat Mesin Giling, 8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar Dipecat dan Diproses Hukum

21 April 2024 - 18:16 WITA

8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar dipecat dan diproses hukum. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.
Trending di Takalar