Menu

Mode Gelap

Gowa · 1 Apr 2022 15:16 WITA

Ikuti Pelantikan Ketua TP PKK Sulsel, Priska Adnan Harap Sinergitas Terjaga


 Ikuti Pelantikan Ketua TP PKK Sulsel, Priska Adnan Harap Sinergitas Terjaga Perbesar

DISWAY, Gowa -Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengikuti Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Kamis, 31 Maret 2022.

Priska Adnan yang didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakater Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf berharap kedepan sinergitas dan kekompakan antara TP PKK Provinsi dan PKK Kabupaten Kota di Sulsel semakin ditingkatkan terutama dalam menyukseskan program-program pokok PKK.

“Semoga Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan semakin sukses serta senantiasa bersinergi dan berkolaborasi sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, saat melantik dan mengukuhkan Naoemi Octarina, sebagai Ketua TP PKK Sulawesi Selatan. Tri Tito Karnavian mengatakan PKK adalah mitra pemerintah dengan 10 program pokoknya, mencakup kebutuhan dasar manusia untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Olehnya itu, isteri Menteri Dalam Negeri ini, berharap PKK bisa membuat gerakan pelopor dalam mencapai tujuan ada program-program yang bisa dilakukan.

“Kami mengharapkan, TP PKK dalam mencapai tujuan ada program-program yang bisa dilakukan, dan PKK memiliki program-program yang bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan program pengurus pusat, serta memiliki hubungan koordinasi dan komunikasi yang baik kepada kami,” harapnya.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian, dalam arahannya, mengatakan peran Ketua PKK sangat menentukan, dalam kemajuan sebuah daerah. Ibaratnya, Ketua PKK berada di ring pertama, orang yang bisa mempengaruhi kebijakan kepala daerah.

Tidak hanya itu. Kata Tito, PKK menjadi satu-satunya mesin penggerak yang memiliki daya jangkau hingga ke lingkungan sosial terkecil, yakni keluarga.

“PKK adalah mesin sosial terbesar di Indonesia, bahkan dunia,” kata Tito.

Olehnya itu, mantan Kapolri ini berharap, PKK bisa menopang pemerintah dalam bekerja untuk masyarakat. Program-programnya bisa bekerjasama dengan OPD dengan menggunakan dana APBD, ataupun memanfaatkan dana CSR perusahaan.

“Agar bisa berjalan dengan baik, PKK juga membutuhkan tim pendamping yang handal. Pilihlah orang-orang yang punya passion bekerja untuk PKK agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. ***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa