Menu

Mode Gelap

Politik · 22 Feb 2022 18:57 WITA

Inginkan Perubahan, Ijtima Ulama Sulsel Deklarasikan Sandiaga Uno


 Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno/Ist Perbesar

Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno/Ist

DISWAY, MAKASSAR — Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan para Ulama, habib, dan Pemuda Islam Indonesia (PII) di Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Ijtima Ulama.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Dukungan itu disampaikan Pimpinan Darul Qur’an Al-Umm Laiya Sinjai, KH Muhammad Wahid Dahlan di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/2/2022). Kh Muhammad Wahid mengatakan, dukungan itu diberikan kepada Sandiaga Uno dengan keyakinan akan ada perubahan pada masa depan Indonesia.

“Kami menginginkan perubahan di Republik Indonesia ini. Kami menilai Sandiaga mampu memberi perubahan yang berkeadilan dan cukup signifikan bagi tegaknya negara kesatuan Indonesia,” ujar Muhammad Wahid.

Ditambahkan Pimpinan Ponpes Yasmin Kota Makassar, Akrama Hatta, kata dia Sandiaga Uno sebagai sosok yang sampai saat ini tidak memiliki sentuhan konflik di masyarakat.

“Kami bersama-sama melihat Sandiaga ini sebagai sosok teladan. Bahkan, sampai saat ini kami melihat Sandiaga belum ada sentuhan konflik di level masyarakat,” katanya.

Adapun Sandiaga Uno yang hadir secara virtual, menyapa para ulama, habib, dan pemuda Islam yang hadir. Dia mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada ulama dan habib yang telah hadir meski tanpa dorongan siapa pun.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya silaturahim dengan ulama, habib, dan tokoh pemuda. Saya yakin, saat ini yang paling penting adalah silaturahim dan bersatu padu untuk menciptakan proses kebangkitan ekonomi, khususnya ekonomi umat,” ujar Sandiaga Uno.

Bagi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, ulama adalah figur yang menjadi panutannya dalam meminta nasihat hidup.

“Tentunya saya sangat memuliakan ulama yang merupakan pewaris pada nabi. Kami semua ini sangat memuliakan nasihat dari pada ulama, habib, dan kiai,” pungkasnya.(akb)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gerindra Susul NasDem Pertimbangkan Nama Rudal di Pilwalkot

17 April 2024 - 22:50 WITA

Melalui Rakorda, Demokrat Sulsel Dorong  Ni’matullah Maju  di Pilgub

17 April 2024 - 19:12 WITA

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNHAS Prof Arsyad Siap Bertarung di Pilkada Sinjai

17 April 2024 - 16:18 WITA

Pilkada-Sinjai 2024

Kantongi ‘Golden Ticket’ di Pilgub, NasDem Belum Pede Umumkan Calonnya

17 April 2024 - 11:16 WITA

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif (SAR). Ist

RMS Gagas Program NasDem Mendengar

16 April 2024 - 16:33 WITA

Tatap Pilkada Jeneponto, Karlos Mulai Lobi Partai Politik

16 April 2024 - 14:03 WITA

Bakal calon Bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos.
Trending di Politik