Menu

Mode Gelap

Sinjai · 25 Apr 2022 14:13 WITA

Ini Harapan Sekda Sinjai di Hari Otoda ke-XXVI


 Ini Harapan Sekda Sinjai di Hari Otoda ke-XXVI Perbesar

DISWAY, Sinjai – Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai turut memperingati hari Otonomi Daerah (Otoda) ke- XXVI yang digelar pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia secara daring dan luring, Senin, 25 April 2022.

Peringatan Otonomi Daerah tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045”.

Peringatan otonomi daerah di jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar yang dilakukan secara daring di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro mengatakan bahwa esensi filosofis tujuan Otoda dengan mendelegasikan sebagian kewenangan dan urusan pemerintahan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan PAD di daerahnya.

“Hal ini bertujuan memacu percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah,” kata Suhajar Diantoro saat membacakan sambutan Mendagri Tito Karnavian.

Semenatara itu, Sekda Sinjai Akbar saat mengikuti peringatan XXVI Otoda tahun 2022 ini. Dia mengungkapkan bahwa peringatan hari Otoda diharapkan dapat menjadi sebuah momentum dan cara untuk mengingat komitmen bersama dalam membangun pemerintahan daerah yang bersih, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap ini menjadi komitmen dan momentum secara bersama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Bagaimana kemandirian masing-masing daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Peringatan XXVI Otoda tahun 2022 turut di hadiri sejumlah perwakilan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Sinjai, mulai dari perwakilan Kapolres, Kajari dan Dandim 1424 Sinjai. ***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah