Menu

Mode Gelap

Sinjai · 28 Mei 2022 06:34 WITA

Ini Misi Kemanusiaan Pangdam Hasanuddin di Sinjai dan Berbelanja Ikan Segar di PPI Lappa


 Ini Misi Kemanusiaan Pangdam Hasanuddin di Sinjai dan Berbelanja Ikan Segar di PPI Lappa Perbesar

DISWAY, Sinjai – Berbagai agenda dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sinjai.

Salah satunya adalah membawa misi kemanusiaan dengan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat serta menyambangi Pusat Pelelangan Ikan (PPI) di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara dengan berbelanja ikan segar dan sekaligus menyapa masyarakat, Jumat, 27 Mei 2022.

Didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama jajaran Forkopimda Sinjai, Pangdam juga sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi massal di area pelelangan ikan, serta menyerahkan langsung bantuan sembako bagi masyarakat serta melepas tim motoris yang merupakan anggota Babinsa dengan pembawa sembako yang akan disebarkan di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai untuk dibagikan.

Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja pertama kalinya di Kodim 1424 Sinjai atau khususnya di Kabupaten Sinjai ada beberapa rangkaian kegiatan, seperti kegiatan bakti sosial pemberian sembako, vaksinasi dan penyerahan bantuan langsung tunai bagi pedagang kaki lima atau pedagang warung kecil yang merupakan program pemerintah khususnya di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

“Jumlahnya sebanyak 96 ribu dari 19 kabupaten atau jajaran kodim jajaran yang mendapat jatah bantuan langsung tunai ini dari bapak Presiden. Selain itu, tujuan kunjungan kerja ini saya ingin melihat langsung kinerja para babinsa, danramil,” sebutnya.

Dia berpesan agar sinergitas TNI dengan Polri, Kades, Camat dan khusus dengan forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Dia berharap kekompakan dan sinergitas ini perlu dijaga dan ditingkatkan dalam membantu masyarakat serta untuk menciptakan situasi atau kondisi yang kondusif ditengah masyarakat.

“Kunjungan kerja ini juga merupakan dalam rangka hari ulang tahun kodam yang ke-65 tepatnya pada tanggal 2 juni yang akan datang,” ujarnya.

Andi Muhammad berpesan, kepada seluruh elemen untuk menjaga situasi keamanan dan kedamaian di Kabupaten Sinjai.

“Saya tentunya berharap, agar masyarakat bisa sejahtera, harmonisasi, kedamaian dan kebersamaan harus kita jaga, khususnya di Bumi Panrita Kitta,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

SDM Polres Sinjai Lakukan Pendaftaran dan Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri TA. 2024

19 April 2024 - 14:20 WITA

Bukti Pelayanan Kapolsek Pulau Sembilan, Sampai Dampingi Warga Urus Kartu ATM

19 April 2024 - 13:56 WITA

Masih Komsumsi Sabu Setelah Bebas, Napi Kasus Narkoba Kembali Diringkus Polisi

19 April 2024 - 00:41 WITA

Pj Bupati Sinjai Tinjau Bencana Longsor di Sinjai Borong dan Serahkan Bantuan

17 April 2024 - 20:54 WITA

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNHAS Prof Arsyad Siap Bertarung di Pilkada Sinjai

17 April 2024 - 16:18 WITA

Pilkada-Sinjai 2024

Cegah Bunyi Ledakan Petasan, Personel Polsek Pulau Sembilan Patroli Jalan Kaki

5 April 2024 - 00:49 WITA

Trending di Berita