Menu

Mode Gelap

Nasional · 26 Jun 2022 00:28 WITA

Ini Profil Arman Hanis, Ketua Umum AAI yang Baru


 Ini Profil Arman Hanis, Ketua Umum AAI yang Baru Perbesar

DISWAY – Advokat dan Kurator, Arman Hanis terpilih secara aklamasi menahkodai Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) periode 2022 – 2027.

Arman Hanis terpilih sebagai Ketua Umum AAI melalui musyawarah nasional (Munas) ke VI yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu, 25 Juni 2022.

Nama Arman Hanis sebenarnya sudah tidak asing lagi di kalangan Advokat. Lantaran, Arman Hanis telah malang melintang menjadi pengurus organisasi Advokat di Ibu Kota.

Tercatat Arman Hanis pernah menduduki posisi Wakil Ketua DPC AAI Jakarta Pusat (Jakpus) periode 2010 – 2015. Kemudian menjadi penasehat AAI Jakpus.

Hampir secara bersamaan, Arman Hanis juga dipercaya mengisi jabatan Wakil Ketua Asosiasi Kurator dan Pengurus
Indonesia (AKPI) periode 2013 – 2016.

Setelah itu, Arman Hanis menjadi Dewan Kehormatan AKPI periode 2016 – 2019. Sesaat kemudian Arman Hanis terpilih sebagai Ketua DPC Peradi DKI Jakarta periode 2018 – 2023.

Tak hanya itu, Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar tersebut melalui firma hukumnya, Hanis & Hanis Advocate yang didirikan sejak 1999, telah mendampingi sejumlah kasus besar.

Teranyar, Arman Hanis mendampingi mantan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang tersandung kasus korupsi.

Bukan hanya itu, beragam klien sudah didampingi Arman Hanis, seperti PT Coca Cola Distribution Indonesia, PT Magnum Consolidators Indonesia, PT Ancol Indonesia, Kuasa Hukum Pemohon Pailit, hingga PT Dian Semangat Insan (dalam kasus PT Tae Hwa Indonesia). 

Selama menggeluti profesi Advokat, Arman Hanis terus menjaga profesionalitas dan menjunjung tinggi etika profesi.

Maka tidak heran, jika
di awal kepemimpinannya menahkodai AAI, Arman Hanis akan lebih dulu fokus melakukan rekonsiliasi untuk menyatukan kembali AAI yang mengalami dualisme.

” Pasca munas hari ini, menjadi tanda agenda besar rekonsiliasi AAI. Dengan munas yang kita gelar adalah wujud nyata dan sebuah langkah awal dan komitmen yang besar menuju AAI satu, berdasarkan Anggaran Dasar AAI, ” kata Arman Hanis dalam sambutannya.

Menurut Arman Hanis, meskipun tidak mudah untuk melakukan rekonsiliasi. Tetapi, dia bertekad untuk mewujudkan AAI satu.

“Tidak mudah tentunya menyusuri langkah mulia ini. Tapi saya yakin akan mewujudkannya. Tentu dengan dukungan kepada rekan-rekan yang memberi dukungan dan kepercayaan kepada saya dalam munas ini,” katanya.

Bahkan diungkapkan Arman Hanis, sebelum menghadiri Munas ke – VI AAI tersebut, dirinya sempat menemui Palmer Situmorang dan Ranto Simanjuntak. Di mana Palmer dan Ranto masing – masing mengklaim sebagai Ketua Umum AAI.

Palmer Situmorang mengklaim sebagai Ketua Umum AAI melalui Munas ke VI di Bandung. Sedang Ranto Situmorang mengklaim sebagai Ketua Umum melalui Munaslub.

“Langkah di atas bukan dalam rangka kampanye agar mendukung saya dalam Munas ini. Tetapi adalah wujud nyata, upaya rekonsiliasi yang saya bangun sejak awal sebelum saya hadir di Munas ini, ” ujar Arman Hanis.

“Percayalah agenda utama saya adalah mewujudkan AAI yang satu kembali. Mengajak Bang Palmer Sitomorang dan Rekan Ranto Simanjuntak berikut seluruh pendukungnya untuk kembali ke pangkuan AAI yang satu, ” sambungnya.

Meski akan fokus membangun rekonsiliasi, Arman Hanis menegaskan tidak akan melupakan tugas utamanya sebagai Ketua Umum AAI.

“Walaupun tugas utama saya rekonsiliasi. Bukan berarti saya melupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua Umum, ” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Isu Pergantian Pj Gubernur Sulsel Menguat, Kemendagri: Kita Liat Besok

16 Mei 2024 - 20:59 WITA

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Aang Witarsa Rofik.

Pj Bupati Ikram Malan Sangaji Dinilai Gagal Pimpin Halteng

16 Mei 2024 - 15:02 WITA

Pilkada 2024, KPU Siapkan TPS Lokasi Khusus

15 Mei 2024 - 16:24 WITA

DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama KPU RI, Bawaslu RI dan Kemendagri RI di Ruang Rapat Komisi II DPR RI. (Foto: Disway-Intan)

Jokowi Hapuskan Kelas BPJS Kesehatan, Ganti dengan Sistem Kelas Rawat Inap Standar

14 Mei 2024 - 18:26 WITA

Salinan Peraturan Presiden tentang penghapusan kelas BPJS. (Foto: Istimewa)

Harga Beras Naik, Jokowi: Patut Disyukuri Lebih Rendah dari Negara Lain

13 Mei 2024 - 19:41 WITA

Presiden Joko Widodo saat memberikan bantuan beras kepada warga di Kabupaten Muna, Sultra. (Foto: Istimewa)

Dicintai Rakyat, Projo Sulsel: Pak Jokowi Jangan Pulang Kampung Dulu

13 Mei 2024 - 17:10 WITA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala. Ist
Trending di Nasional