Menu

Mode Gelap

Nasional · 13 Feb 2022 10:57 WITA

Jangan Coba-coba Ganggu Airlangga, ARB : Saya Pasang Badan!


 Jangan Coba-coba Ganggu Airlangga, ARB : Saya Pasang Badan! Perbesar

Diswaysulsel.com — Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie berbicara lugas tentang pentingnya soliditas dan keutuhan antarkader Golkar di semua tingkatan menyambut perhelatan Pemilu 2024.

Pernyataan Mantan Ketua Umum Golkar itu disampaikan dalam forum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung. Dalam rapat itu dihadiri oleh pengurus DPP, DPD Golkar Lampung dan seluruh ketua Golkar Kabupaten/kota serta ormas sayap Partai Golkar di Gedung Graha Karya Utama, Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/2).

Pria yang disapa ARB (Aburizal Bakrie) ini menyatakan, Golkar harus menang pada Pemilu 2024. Setiap kader harus satu tarikan nafas untuk merebut kembali kejayaan Golkar menuju Menang Pileg, Pilkada, dan Pilpres.

Menurutnya, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar, yang sudah disepakati bersama yakni Airlangga Hartarto.

Ia menegaskan tidak boleh ada kader yang bermain dengan cara mengikuti sosok lain. Ia mengibaratkan lebih baik bermain dengan genderang sendiri ketimbang genderang orang lain.

“Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai Capres Golkar. Jadi ingat itu ya, Kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan,” tegas Aburizal.

Aburizal menegaskan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto harus didukung penuh.

Ia berharap isu negatif untuk memecah belah yang dibangun oleh kader maupun kelompok harus dihindari. Di hadapan kader Partai berlambang beringin itu, Golkar akan kuat jika semua bekerja bersama-sama dan berjuang.

“Apabila ada isu-isu yang coba-coba dikembangkan, baik itu di kalangan internal dan eksternal, secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, saya katakan orang itu akan berhadapan dengan saya. Saya yakin saya masih berpengaruh,” kata pengusaha nasional asal Lampung itu.

Aburizal juga menyatakan, Airlangga adalah satu-satunya kader yang dimiliki Golkar, dan disepakati untuk diusung maju Pilpres.

“Pilihan, satu. Kita menang Pileg, Pilpres dan Pilkada,” tegas ARB.

Begitu juga kursi DPRD, di level provinsi dan pusat mesti bertambah.

“Pilpres dan Pileg dilakukan sebelum Pilkada, kita perjuangkan kemenangan calon presiden dari Partai Golkar. Kita harus menang di 2024 dan saya optimistis,” kata dia.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Isu Pergantian Pj Gubernur Sulsel Menguat, Kemendagri: Kita Liat Besok

16 Mei 2024 - 20:59 WITA

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Aang Witarsa Rofik.

Pj Bupati Ikram Malan Sangaji Dinilai Gagal Pimpin Halteng

16 Mei 2024 - 15:02 WITA

Pilkada 2024, KPU Siapkan TPS Lokasi Khusus

15 Mei 2024 - 16:24 WITA

DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama KPU RI, Bawaslu RI dan Kemendagri RI di Ruang Rapat Komisi II DPR RI. (Foto: Disway-Intan)

Jokowi Hapuskan Kelas BPJS Kesehatan, Ganti dengan Sistem Kelas Rawat Inap Standar

14 Mei 2024 - 18:26 WITA

Salinan Peraturan Presiden tentang penghapusan kelas BPJS. (Foto: Istimewa)

Harga Beras Naik, Jokowi: Patut Disyukuri Lebih Rendah dari Negara Lain

13 Mei 2024 - 19:41 WITA

Presiden Joko Widodo saat memberikan bantuan beras kepada warga di Kabupaten Muna, Sultra. (Foto: Istimewa)

Dicintai Rakyat, Projo Sulsel: Pak Jokowi Jangan Pulang Kampung Dulu

13 Mei 2024 - 17:10 WITA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala. Ist
Trending di Nasional