Menu

Mode Gelap

Bone · 25 Mar 2022 16:22 WITA

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Bone Pantau dan Awasi Harga Sembako


 Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Bone Pantau dan Awasi Harga Sembako Perbesar

DISWAY, Bone – Jelang bulan suci Ramadhan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan kabupaten Bone melakukan pemantauan dan pengawasan harga sembako di dua pasar di Bone, Jumat, 25 Maret 2022.

Tim yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda ) Bone H Andi Islamuddin didampingi Wakil Satgas Pangan Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin (Plt Kadis Perdagangan) dan Plt Kadis Ketahanan Pangan H Andi Asman Sulaiman serta beberapa unsur pihak terkait memulai pemantauan di pasar Bajoe pukul 06 .00 WIT .

Di pasar Bajoe, tim langsung menyisir dan memantau aktifitas penjualan serta melakukan interaksi dengan beberapa penjual sembako, sekaligus mencatat beberapa kebutuhan pokok yang mengalami peningkatan harga jelang memasuki bulan suci Ramadhan. Tak luput dari pantauan tim adalah Minyak goreng, beras, gula pasir, sayur mayur, telur, bumbu dapur hingga daging ayam .

Kemudian tim gabungan melanjutkan pemantauan ke gudang Bulog Bone yang berada di jalan Lapawawoi Karaeng Sigeri. Tim disambut langsung oleh Kakansilog Bone, Andi Halim dengan memastikan ketersediaan beras aman hingga dua tahun mendatang.

Tim kembali melanjutkan pemantauannya ke pasar sentral Palakka dimana pasar Palakka merupakan pasar tradisional modern yang terbesar di kabupaten Bone.

Tim langsung memusatkan pemantauannya dipenjualan daging sapi ,interaksi penjual dengan tim pun merasa cukup puas dengan ketersediaan daging yang masih stabil dan normal hingga beberapa bulan ke depan.

Ketua tim Satgas Bone, A. Islamudiin kepada menjelaskan bahwa dari hasil pantauan di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern, ketersediaan sembilan bahan pokok di sejumlah Pasar di Bone masih tersedia aman. Walau masih ada di antaranya yang sedikit mengalami kenaikan harga diantaranya gula, terigu dan minyak goreng .

“Kebutuhan bahan pokok jelang memasuki bulan suci ramadhan dibone ini cukup aman walau diantaranya ada yang mengalami kenaikan tetapi itu tidak akan berdampak bagi persiapan memasuki bulan suci nanti,” jelasnya

Islamuddin juga menjelaskan jika tim akan kembali melakukan pemantauan memasuki hari raya Idhul Fitri untuk dapat memastikan lagi keterjangkauan harga kebutuhan pokok masyarakat sehingga masyarakat nantinya tidak perlu lagi panik .

A.Ikhwan Burhanuddin, Plt Kadis Perdagangann Kabupaten Bone yang mendampingi ketua tim Satgas Pangan juga menambahkan jika dari hasil pemantauan di pasar sejumlah bahan pokok terbilang aman dan stabil.

” Masyarakat Bone tidak perlu kuatir karena stock sembako kita berdasarkan dari pantauan hari ini aman dan stabil begitupun dengan ketersediaan beras,” bebernya.

Walaupun beberapa diantaranya ada kenaikan harga seperti minyak goreng dan gula, namun kebutuhan pokok jelang puasa hingga hari raya akan tercukupi dengan baik dan stabil. *** (Subaer)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone