Menu

Mode Gelap

Jeneponto · 17 Sep 2023 WITA

Jeneponto Darurat Kebakaran, Si Jago Merah Kembali Hanguskan 2 Rumah Panggung di Rumbia


 Dua unit rumah panggung milik warga di Dusun Tiu, Desa Pallatikang, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan hangus terbakar api. (Disway-Syamsir) Perbesar

Dua unit rumah panggung milik warga di Dusun Tiu, Desa Pallatikang, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan hangus terbakar api. (Disway-Syamsir)

diswaysulsel.com, JENEPONTO РMemasuki musim kemarau panjang sejak Agustus hingga September, tak sedikit rumah panggung dan harta benda milik warga di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ludes terbakar oleh amukan si jago merah.

Kali ini, amukan si jago merah kembali beraksi di Dusun Tiu, Desa Pallatikang Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Minggu (17/9/2023) sekira pukul 06.30 WITA.

Peristiwa naas ini, menghanguskan 2 (Dua) unit rumah panggung milik Syamsuddin rata dengan tanah dan rumah milik Kahar mengalami rusak berat.

Untuk sementara, penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Namun, Salah seorang TAGANA Dinas Sosial (Dinsos) Jeneponto, Suprianto yang berada di Sektor Kecamatan Kelara dan Rumbia mengatakan, dua rumah panggung milik warga hangus terbakar api.

Disebutkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi, kerugian meterial ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

“Untuk sementara kami melakukan dulu dokumentasi dan assessment kepada para korban dan nantinya pihak Dinsos Jeneponto akan upayakan untuk melakukan pendistribusian bantuan kebutuhan dasar,” singkat Suprianto. Minggu (17/9/2023).

Amukan pahit si jago merah dua bulan terakhir ini, sasarannya tidak lain rumah dan lahan yang sudah terjadi dibeberapa lokasi.

Adanya fakta tersebut, tak sedikit juga permerhati menyorot Pemerintah Daerah (Pemda) bahwa sudah saatnya memberikan perhatian penuh terhadap kesiapan SDM, sarana dan prasarana kepada dinas terkait guna meminimalisir setiap dampak dari kebakaran yang dialami oleh warga masyarakat.

Menurut dia, Kabupaten Jeneponto boleh dikata terbilang darurat kebakaran yang menjadi kekhawatiran di tengah-tengah masyarakat. (Syamsir)

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Baca Lainnya

Kebakaran Hutan Makin Rawan di Malino, Pemerintah Perlu Peran Aktif

28 September 2023 - 13:19 WITA

Diduga Oknum Honorer Cabuli Anak Muridnya, Iming-imingi Korban dengan Uang

27 September 2023 - 14:04 WITA

Warga Resahkan Tambang Galian C Ilegal Terus Beroperasi di Desa Bulusibatang Jeneponto

26 September 2023 - 17:51 WITA

Tambang galian C tak berizin atau ilegal di Dusun Pangkajene, Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto disoal masyarakat. (Disway-Syamsir)

Data Miskin Ekstrim di Jeneponto Alami Penurunan Signifikan, Bupati Apresiasi Kolaborasi Forkopimda

25 September 2023 - 18:23 WITA

Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar memimpin Rapat koordinasi (Rakor) bersama unsur Forkopimda dan beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. (Disway-Syamsir).

Diduga Karena Terhimpit Ekonomi, Gadis 19 Tahun di Sinjai Borong Bunuh Diri

24 September 2023 - 16:50 WITA

Anugra Lestari Binti Muh Kaseng (19) tahun, warga Dusun Bontoe, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai melakukan aksi bunuh diri dengan meminum racun Hebrisida, Sabtu (23/9/2023).

Sekertaris IWO Apresiasi Kinerja Damkar Jeneponto Evakuasi Korban Kebakaran Rumah di Desa Tanammawang

23 September 2023 - 15:56 WITA

Sekertaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Jeneponto, Syamsir HR. (ist)
Trending di Jeneponto