Menu

Mode Gelap

Jeneponto · 17 Sep 2023 16:59 WITA

Jeneponto Darurat Kebakaran, Si Jago Merah Kembali Hanguskan 2 Rumah Panggung di Rumbia


 Dua unit rumah panggung milik warga di Dusun Tiu, Desa Pallatikang, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan hangus terbakar api. (Disway-Syamsir) Perbesar

Dua unit rumah panggung milik warga di Dusun Tiu, Desa Pallatikang, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan hangus terbakar api. (Disway-Syamsir)

diswaysulsel.com, JENEPONTO РMemasuki musim kemarau panjang sejak Agustus hingga September, tak sedikit rumah panggung dan harta benda milik warga di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ludes terbakar oleh amukan si jago merah.

Kali ini, amukan si jago merah kembali beraksi di Dusun Tiu, Desa Pallatikang Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Minggu (17/9/2023) sekira pukul 06.30 WITA.

Peristiwa naas ini, menghanguskan 2 (Dua) unit rumah panggung milik Syamsuddin rata dengan tanah dan rumah milik Kahar mengalami rusak berat.

Untuk sementara, penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Namun, Salah seorang TAGANA Dinas Sosial (Dinsos) Jeneponto, Suprianto yang berada di Sektor Kecamatan Kelara dan Rumbia mengatakan, dua rumah panggung milik warga hangus terbakar api.

Disebutkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi, kerugian meterial ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

“Untuk sementara kami melakukan dulu dokumentasi dan assessment kepada para korban dan nantinya pihak Dinsos Jeneponto akan upayakan untuk melakukan pendistribusian bantuan kebutuhan dasar,” singkat Suprianto. Minggu (17/9/2023).

Amukan pahit si jago merah dua bulan terakhir ini, sasarannya tidak lain rumah dan lahan yang sudah terjadi dibeberapa lokasi.

Adanya fakta tersebut, tak sedikit juga permerhati menyorot Pemerintah Daerah (Pemda) bahwa sudah saatnya memberikan perhatian penuh terhadap kesiapan SDM, sarana dan prasarana kepada dinas terkait guna meminimalisir setiap dampak dari kebakaran yang dialami oleh warga masyarakat.

Menurut dia, Kabupaten Jeneponto boleh dikata terbilang darurat kebakaran yang menjadi kekhawatiran di tengah-tengah masyarakat. (Syamsir)

Artikel ini telah dibaca 121 kali

Baca Lainnya

Dua Pelajar Tewas Tenggelam di Sungai Balang Malino

25 April 2024 - 18:12 WITA

Korban tenggelam di Sungai Balang Malino dinaikkan ke mobil ambulance untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka, Kamis 25 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Kendalikan inflasi, Pemkab Jeneponto Dorong Warga Binaan Rutan Tanam Cabe

16 Maret 2024 - 04:04 WITA

Pj Bupati Jeneponto melakukan kunjungan kerja di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Jeneponto. (Foto: Disway-Syamsir)

Paris Yasir Dapat Sinyal Dukungan Partai NasDem Maju di Pilkada 2024

11 Maret 2024 - 14:00 WITA

Penemuan Mayat di Laut Kassi Kebo Jadi Misterius, Kasat Res AKP Supriadi: Kita Tunggu Hasil Otopsi

6 Maret 2024 - 18:36 WITA

Polisi dalami penemuan Mayat mengapung di pesisir laut lepas Kassi Kebo, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto. (Foto: Disway-Syamsir)

Warga Sinjai Ditemukan Membusuk di Gowa

4 Maret 2024 - 21:18 WITA

Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat warga Sinjai di Desa Dusun Lapparana, Desa Bolaromang, Kecamatan Tombolopao, Gowa, Senin 4 Maret 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Misteri Mayat Ditemukan di Laut Lepas Kassi Kebo Jeneponto, Istri Korban Minta Otopsi

4 Maret 2024 - 17:29 WITA

Mayat yang temukan mengapung oleh warga nelayan di laut lepas antar Kasssi Kebo - Pulau Libukang diotopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang (Latopas) Kabupaten Jeneponto (Foto: Disway-Syamsir)
Trending di Peristiwa