Menu

Mode Gelap

Politik · 4 Mar 2022 07:19 WITA

JRM Optimis Golkar Menjadi Pemenang di Toraja


 JRM Optimis  Golkar Menjadi Pemenang di Toraja Perbesar

DISWAY, Toraja – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Sulawesi Selatan (Sulsel) Bidang Pemenangan Toraja, Jhon Rende Mangontan optimis mampu memenangkan partai beringin di 2024 nanti.

Meski, menurut politikus berakronim JRM ini, persaingan partai politik di pesta demokrasi dua tahun akan berjalan sengit.

Kata JRM, persaingan partai politik yang ketat menjadi motifasi dan energi baru untuk membuktikan bahwa Golkar tidak pernah redup di Toraja. Apalagi Golkar sudah melekat di hati masyarakat.

Itu akan dibuktikan melalui kerja profesional. Apalagi dibarengi dengan kerja nyata, mewujudkan aspirasi yang telah dirasakan masyarakat.

“Keyakinan saya, Golkar tidak akan  redup di Bumi Lakipadada dan Bumi Pongtiku. Saya yakin dan optimis dengan kemampuan kerja-kerja politik saya miliki. Memaksimalkan potensi yang ada membuat masyarakat tetap percaya bahwa Suara Golkar Suara Masyarakat dan suara masyarakat suaranya Golkar, ” kata JRM optimis, Kamis, 3 Maret 2022.

Melalui gerakan pelayanan sosial yang gencar dilakukan Golkar di Toraja, kata JRM, menjadi modal yang kuat menatap kontestasi politik nanti.
Karena selama ini, diakuinya, Golkar kerap hadir untuk mendengar jeritan hati sekaligus menjawab harapan masyarakat di sana.

“Sebagai kader tulen muda Golkar, secara pribadi pasti akan mempertaruhkan tanggung jawab saya sebagai Ketua DPD Golkar Sulsel bidang pemenangan di Tana Toraja dan Toraja Utara, ” ucapnya.

Kedepan, JRM meyakini, Golkar akan tetap jaya di Tana Toraja dan Toraja Utara menjadi pemenang kontestasi politik 2024. Keyakinan tersebut didasari dengan pengalaman yang dimiliki.

Kendati selama ini, kata JRM, Golkar tetap menjunjung tinggi komitmen dan terus menghargai jasa dan partisipasi orang yang pernah membantu dan mendukungnya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Dan politisi sejati yang tidak akan lupa perjuangan orang di sekitarnya, karena keberhasilan tidak lepas dari jasa dan dukungan orang di sekitar kita, ” katanya.

JRM akui, dinamika tahun 2024, baik Pilpres, Pileg hingga Pilkada yang dipastikan berjalan ketat. Maka pihaknya mulai menyusun strategi dalam mendulang suara pemilih nantinya.

Bahkan JRM juga menyentil kader Golkar yang pindah partai menjelang Pemilu. Dia meyakini, nantinya mereka kembali ke pangkuan beringin.

“Saya yakin cuman lelah dan penat untuk beristirahat sejenak. Suatu saat akan kembali, sebab napas kuning sudah menyatu di dadanya. Sepanjang sawah masih di tanami padi di Toraja pasti tetap menguning tidak mungkin berwarna lain,” ujar JRM.

Meski persaingan akan berjalan ketat, Ketua Bapera Sulsel ini menilai, semua partai merupakan sahabat dan mitra untuk membangun negeri. Tapi kata dia, keunggulan Golkar tentunya menjadi motor dan model pembangunan karena tidak bisa di pungkiri kedewasaan partai Golkar.

“Soal adanya riak di tubuh Golkar Toraja mungkin itu terjadi karena kecewa, dan fenomena seperti itu biasa dalam Golkar. Tapi percaya dinamika riak itulah kelak kami bersatu kembali,” JRM menandaskan.***

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

KPU Makassar Habiskan Ratusan Juta Undang Artis

21 Mei 2024 - 17:43 WITA

Komisioner KPU Makassar, Abdi Goncing. (Foto: Istimewa)

Soal Jaminan Netralitas di Pilgub, Pj Gubernur Sulsel: Tegak Lurus

21 Mei 2024 - 15:57 WITA

Appi Timbang RP Jadi Pendampingnya: Kalau Tidak Bertanding, Bersanding Juga Bisa

21 Mei 2024 - 12:43 WITA

PKB Makassar Bahas Generasi Bangkit Jelang Pilwali

21 Mei 2024 - 01:54 WITA

Fachri Bachmid Jabat Pj Ketua Umum PBB Gantikan Yusril Ihza Mahendra

20 Mei 2024 - 22:50 WITA

Tanggapi Wacana Kotak Kosong di Pilgub, Usman Lonta: Menang Itu dengan Gagasan Bukan Keterpaksaan

20 Mei 2024 - 17:04 WITA

Trending di Politik