Menu

Mode Gelap

Bone · 7 Apr 2022 16:58 WITA

Kabupaten Bone Akan Punya Kantor UKKI


 Kabupaten Bone Akan Punya Kantor UKKI Perbesar

DISWAY, Bone – Masyarakat Kabupaten Bone dalam waktu dekat ini akan mempunyai Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKKI) untuk memudahkan pelayanan masyarakat soal keimigrasian.

” Alhamdulillah tidak lama lagi masyarakat Bone akan mudah melakukan pelayanan soal imigrasi karena permohonan Pemkab Bone terkait hal itu. Sudah ada balasan persetujuannya untuk di bangunnya kantor UKKI dikabupaten Bone, “
Sekertaris Daerah (Sekda) Bone, Andi Islamuddin di ruangannya, Kamis, 7 April 2022.

Menurut Islamuddin, kepastian tersebut usai menerima rombongan tim Kanwil Keimigrasian Provinsi Sulawesi Selatan. Dia menjelaskan jika rombongan tim Kanwil Keimigrasian Sulsel melakukan survei lokasi sementara pengoperasian kantor imigrasi.

“Untuk sementara kemungkinan kantor imigrasi itu akan berkantor di salah satu ruangan bawah yang ada di Al Markas Bone, ” sebutnya .

Namun beberapa syarat yang mutlak terlebih dulu harus dipenuhi oleh Pemkab Bone, yaitu menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berstatus Pegawai Negeri yang mengerti soal Informasi tekhnologi dan siap untuk di training di Kantor Keimigrasian. Syarat lainnya, Pemkab harus menyiapkan sarana dan prasarana kantor yang berlokasi strategis dan mudah untuk dijangkau dan fasilitas internet yang memadai.

” Terkait soal persyaratan itu, kita sudah siapkan lokasinya dan mereka ( tim kanwil ) juga sudah melihat lokasinya dan sangat menyetujuinya, “ucap Islamuddin

Katanya, jika nanti UKKI beroperasi di kabupaten Bone akan mempermudah segala pelayanan soal keimigrasian dan tidak lagi harus ke Makassar. Juga bisa membuat masyarakat kabupaten tetangga seperti Sinjai, Wajo dan Soppeng melakukan kepengurusan soal paspor atau urusan haji lainnya sudah bisa dilakukan di kabupaten Bone.

” Tentunya juga nanti jika UKKI sudah ada, geliat ekonomi akan tumbuh karena hanya daerah yang besar saja ada kantor keimigrasiannya,” tandasnya.***

( Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone