Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 2 Apr 2022 14:04 WITA

Kadisdukcapil Masuki Purna Bakti, Bupati Bulukumba: Saya Masih Butuh Sosoknya


 Kadisdukcapil Masuki Purna Bakti, Bupati Bulukumba: Saya Masih Butuh Sosoknya Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba, Andi Mulyati Nur, memasuki masa purna bakti atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) per 31 Maret.

Sepanjang karirnya di Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Mulyati Nur pernah menjabat beberapa kepala OPD. Diantaranya, Kepala Balitbang, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Sekretaris DPRD dan terakhir Kepala Dinas Dukcapil yang dijabat selama tujuh tahun lebih.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menggelar ramah tamah pelepasan masa purna bakti di Pendopo Rumah Jabatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ali Saleng dan para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Jumat 1 April 2022 malam.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba,Muchtar Ali Yusuf, mengaku masih sangat membutuhkan sosok pejabat seperti Andi Mulyati Nur. Namun sayang kebersamaannya hanya berlangsung setahun setelah dirinya dilantik sebagai Bupati Bulukumba.

“Sebagai keluarga, saya masih sangat butuh beliau untuk membantu saya di pemerintahan. Saya cuma bersama beliau selama setahun. Ia terlalu cepat lahir,” katanya.

Dia menjelaskan, meski Mulyati Nur sudah pensiun, masih akan meminta sumbangsih pemikirannya, khususnya dalam memberikan bimbingan kepada pejabat penggantinya nanti. Selain itu kemungkinan besar Andi Mulyati Nur juga masih diminta mengemban amanah di lembaga publik lainnya.

“Tidak mungkin saya sendiri yang bekerja, kita harus seirama, termasuk speednya harus sama. Kalau saya bekerja cepat, maka yang lain juga harus cepat,,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Mulyati menyampaikan, bahwa diujung pengabdiannya di Pemkab Bulukumba, tidak terlepas dari bimbingan Bupati Bulukumba dan kerja-kerja kolaborasi dengan koleganya di pemerintahan.

“Saya berharap, kalau selama ini ada kekeliruan atau kesalahan yang kami diperbuat, untuk dibukakan pintu maaf. Mudah – mudahan kedepan kita bertemu kembali ditempat yang sama,” tutupnya. ***

(Ancy Siregar)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

P4S Pallawa Tani Gandeng PT Maxxi Agri Budidaya Jagung

26 Desember 2023 - 19:31 WITA

Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist)

PPS Desa Manjalling Bulukumba Sasar Kaum Perempuan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

30 November 2023 - 21:01 WITA

Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Bulukumba Beri Penghargaan ke Sejumlah Pejabat Pemerintahan

25 September 2023 - 21:49 WITA

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf memberikan penghargaan terhadap empat pejabat dan kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan

5 September 2023 - 19:12 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (tegah) menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dr. Bahtiar Baharuddin di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023. (ist)

Hadiri Puncak Pembagian 10 Juta Bendera, Adnan Sebut Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Masyarakat

12 Agustus 2023 - 19:09 WITA

Bupati Adnan didampingi Sekretaris Daerah, Kamsina dan beberapa SKPD meghadiri puncak Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Hitam Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 11 Agustus 2023. (Disway-Rusli)

Program Kemendagri, Seluruh ASN dan PPPK Dibebankan Sumbang Satu Bendera

7 Agustus 2023 - 09:00 WITA

Salah seorang pegawai BPBD Bulukumba melakukan pemasangan bendera merah putih di jalan titik nol Tanjung Bira Bulukumba. (Disway-Syamsir)
Trending di Bulukumba