Menu

Mode Gelap

Sinjai · 4 Apr 2022 19:33 WITA

Kapolres Sinjai Ajak Masyarakat Bersama – Sama Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan


 Kapolres Sinjai Ajak Masyarakat Bersama – Sama Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan Perbesar

DISWAY, Sinjai – Dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan Ibadah di bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, mengajak untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas.

AKBP Rachmat Sumekar juga mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada. Serta mengimbau masyarakat ketika menjalankan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan. Serta tidak melakukan aksi balap liar dan membunyikan petasan, baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan,” katanya, Senin, 4 April 2022.

Rachmat Sumekar berharap, warga yang mempunyai anak remaja untuk mengingatkan tidak melakukan balapan liar di jalan raya, baik sore hari menjelang buka puasa maupun dini hari menjelang pagi.

Kemudian, imbau Rachmat, apabila meninggalkan rumah untuk lebih memperhatikan situasi dan kondisinya, seperti memastikan jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan kompor gas dimatikan sebelum meninggalkan rumah.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai mengingatkan bagi pengguna sepeda motor yang parkir wajib mengunci dan disarankan double kunci demi keamanan. Apabila mendapatkan hambatan, ancaman, gangguan bahkan pidana segera lapor ke 110, atau ke kantor polisi terdekat.

“Semoga kita diberikan kesehatan dan keselamatan, serta semoga berkah Ramadan ada pada kita semua, dan semoga Allah SWT mengabulkan doa dan menerima puasa kita,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah