Menu

Mode Gelap

Sinjai · 11 Apr 2022 23:57 WITA

Kapolres Sinjai Turun Langsung Kawal Aksi Unjuk Rasa 11 April


 Kapolres Sinjai Turun Langsung Kawal Aksi Unjuk Rasa 11 April Perbesar

DISWAY, Sinjai – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersatu Kabupaten Sinjai, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sinjai, dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Senin, 11 April 2022.

Dalam aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersatu diwarnai dengan pembakaran ban bekas sembari menyampaikan 3 poin tuntutannya yang dibacakan oleh jenderal lapangan, Bulan.

Ketiga poin yang dimaksud yakni, Bulan menyebutkan yang pertama menolak Presiden Jokowi 3 Periode, kedua menolak penundaan pemilu dan yang ketiga menolak kenaikan BBM dan kelangkaan minyak goreng.

Sebelum diterima oleh Ketua DPRD, pendemo dan petugas pengamanan dari Kepolisian dan Satpol PP sempat terjadi aksi saling dorong, karena para Mahasiswa memaksa untuk masuk untuk bertemu dengan Ketua DPRD.

Tidak lama, ratusan Mahasiswa tersebut dibiarkan masuk dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin di ruang rapat paripurna.

Dalam aksi unjuk rasa 11 April 2022 tersebut, juga terlihat Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar yang didampingi Kasubag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto bersama Kasat Polairud AKP Nompo turut turun langsung mengawal aksi demo, serta mendengar apa yang menjadi tuntutan Mahasiswa.

Kapolres Sinjai, menyebutkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini, personel Polres Sinjai yang diturunkan sebanyak 98 orang.

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut, kami telah menekankan kepada personel agar dilaksanakan sesuai dengan SOP (standar Operasional Prosedur) yang sudah ditetapkan, dan humanis.

“Jangan terpancing atau melakukan tindakan tidak terpuji. Intinya kita tekankan harus tetap humanis,” pungkasnya.

Aksi tersebut berakhir setelah Mahasiswa membawa pulang pernyataan sikap yang ditanda tangani oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin yang menyetujui 3 poin tuntutan yang disampaikan oleh Mahasiswa, yang pertama menolak Presiden Jokowi 3 Periode, kedua menolak penundaan pemilu dan yang ketiga menolak kenaikan BBM dan kelangkaan minyak goreng.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

KPU Sinjai Umumkan 45 Orang anggota PPK Terpilih

15 Mei 2024 - 16:54 WITA

Trending di Daerah